Recent Posts

Monday, March 8, 2010

rain, please stop.

long weekend is going to an end :(
kenapa cepet banget ya kalo lagi liburan gini. hmm

____________________________________________

sabtu kemarin adalah hari yang cukup menyebalkan. at least buat gw sendiri. jadi begini sodara-sodara sekalian ceritanya..

*ehmm ehm*

siangnya kayak jem 9an lewat gw naik train ke arah pakenham buat makan yam cha sama temen gw di daerah springvale. begitu sampe di oakleigh, semua orang yang ada di dalem train kayak disuruh keluar semua sama petugas metro soalnya lagi ada pembetulan ato ada proyek apa lah gitu sampe ke beberapa station berikutnya. nah ini yang gw suka dari melbourne, petunjuknya jelas dan banyak petugas yang ngatur kalo di situasi kayak gitu. semua penumpang yang mau ke arah suburb disediain bus jadinya ga ditelantarin gitu aja di station. gw naik railway replacing bus buat ke springvale. nyampe di tempat yam cha nya sesuai target yang emang udah direncanain dari hari sebelumnya sekitaran jam 11an lewat dikit. makanannya enak juga dan ga gitu mahal.

abis makan yamcha, kita ke waverley gardens buat window shopping. gw cuma beli sendal sama makanan doang sih, nothing else. trus sekitaran jam 5 lewat, kita makan lagi di nandos daerah clayton. perasaan makan mulu yeee.

gapapalah yang penting hepi *menghibur diri*

tapi entah kenapa gw sampe sekarang blom bosen-bosen makan nandos. chipsnya... peri-peri saltnya... chicken with bbq saucenya... coleslawnya... mild saucenya...

uhhhhhhhhh nikmat luar biasa.

abis makan nandos gw mo balik ke city soalnya jam 9.40 mo nonton alice in wonderland sama temen-temen gw yg lainnya. jam 6an lewat, berjalanlah gw ke bus stop. sendirian. ujan. becek. ga ada ojek. ada geledek. ga ada halte bus yang tertutup. payung rusak. cuma pake jaket tipis.

perfect kan.

satu-satunya tempat berteduh cuma pohon, itupun masih agak jauh jaraknya sama bus stop jadi kalo ga lari marathon, kalo bus nya udah dateng ga bakalan kekejar. trus gw udah takut aja tuh soalnya kan setau gw kalo lagi ada geledek, pohon bisa kesamber sedangkan gw lagi berdiri dibawah pohon itu. pilihan gw cuma ada 2: tetep berdiri dibawah pohon atau ga berdiri dibawah pohon.

hmm pilihan yang cukup sulit. akhirnya gw memutuskan buat ga berdiri dibawah pohon dengan alasan takut kesamber dan lebih memilih buat ujan-ujanan aja. akibatnya jaket gw yang tipis itu jadi basah kuyup. yeah.

abisnya serba salah juga sih, kalo mau balik lagi ke rumah temen gw dan baru dateng mepet-mepet, kadang busnya suka dateng kecepetan dan kalo supirnya liat ga ada orang ya udah dia pegi lagi ga stop sama sekali. jadi kayaknya mending nunggu 10 menit lebih awal daripada harus ketinggalan bus dan nunggu sejam lagi.

oke, pendek kata, akhirnya si bus dateng tepat waktu. rasanya udah pengen guling-guling di jalan aja saking kesenengan. penderitaan gw akan segera berakhir, ga keujanan lagi. sekitar 10 menitan di bus akhirnya nyampe juga di clayton station. disitu ada railway replacing bus lagi buat ke oakleigh station. ga lama gw nunggu, busnya udah dateng. ajib bener dah.

nah, blo'onnya, udah dibilangin sama petugas metro nya kalo bus itu express service ke oakleigh, gw malah turun di station lain. gw kira itu oakleigh, eh ga tau nya huntingdale. pantesan kok banyak orang yang ga turun. gw ketinggalan bus, di tengah hujan lebat sedang mengguyur, sepi ga banyak orang, tanpa payung, pake sendal jepit. keluarlah asep putih dari kuping kanan, kiri dan hidung gw menandakan keki.

pas gw ambil hp buat telpon temen gw, hpnya udah low bat. bagus sekali. udah merah sign nya. kata temen gw, dia bilang mending tunggu di tempat tadi turun aja pasti nanti ada bus lainnya. gw turutin, dan bener ada bus replacing train bus yang berenti di hungtingdale station. akhirnya, setelah 20 menitan gw ujan-ujan, masuk juga ke tempat yang kering.

finally, jam 7an gw nyampe di oakleigh station dengan basah kuyup. jaket gw murni basah banget. mungkin airnya kalo diperes bisa buat cadangan aer 1 onta buat sebulan di padang pasir.

masuk train rasanya udah kayak paradise. tapi ga bisa liat apa-apa juga di train soalnya ujannya kaga berenti-brenti dan jadi berkabut kacanya. tapi yasutralahyah, yang penting kaga keujanan lagi.

tadinya gw udah takut-takut aja kalo bakalan telat buat nonton alicenya. udah bayar $20, baju lepek, ketinggalan cerita lagi. udah deh, speechless. tapi untungnya gw nyampenya cepet, sekitar jam 8an udah nyampe di apartemen temen gw yang ada di city. ya lumayan lah 1 jem an bisa leha-leha disana then off we go to imax jem 9. dan yang bikin gw gregetan adalah, MASIH UJAN.

AAAAAAAAAAAA!
rasanya udah pengen meledak. darah udah di puncak ubun-ubun nih.

jalan kurang lebih 10 menit, akhirnya nyampe juga disana. antrean udah sepanjang mau ngantri sembako. wah gawat, bisa-bisa kita dapet tempat duduk di depan apalagi kita nontonnnya ber 12 jadi susah banget sih kalo mau duduk berdempetan tapi di barisan tengah. resenya, kita ga bisa reserve nomor seatnya. jadi kayak siapa cepat dia dapet gitu. blah.

dan begitu masuk, bener aja. barisan atas sampe tengah udah full. paling cuma ada space 2 or 3 orang aja. karna ga mau kepisah jadinya ya kita pilih buat duduk di deretan mana aja yang masih kosong dan itu 4 baris dari yang paling depan.
baru pertama kali gw nonton di bioskop duduk di deretan depan-depan. dan itu rasanya sangat amat tidak nyaman.

begitu duduk, gw shock. gila, layarnya gede banget. dasarnya emang udah gede layarnya ditambah kita duduknya depan jadinya ya udah alhasil harus dongak 1.5 jam dan selama lo nonton, harus milih mau liat diposisi mana. kalo mau liat tengah bearti bagian yang paling kanan sama kiri ga begitu jelas. saking kegedean layarnya.

filmnya ga sebagus yang gw kira sih. sedikit dissapointed. masih watchable sih cuma kalo di compare sama avatar, gw masih jauh lebih suka avatar.

selese nonton jem 11an plus foto-foto, akhirnya baru keluar dari imax jem 12an. karna udah ga ada tram sama train akhirnya gw sama housemate gw yang sama-sama nonton memutuskan buat mendingan nginep di rumah temen gw aja.

baru pulang tadi siang jem 2an sekalian nonton moomba parade. dan lagi-lagi HUJAN. tapi sunny. ERGGGGG udah bete banget gw dari kemarin-kemarin kerjaannya ujan mulu. tapi oke lah, moomba parade worth buat ditonton. gratis pula. ada indonesian community juga di dalem paradenya. pantesan kok ada ondel-ondel.

yah kurang lebih gitu lah weekend gw. biasa aja sih, nothing special. ntar kayaknya mo nonton fireworks di fed sq. tapi kalo ga ujan sih. yah semoga aja ga ujan. pleaseeee. capek nih ujan mulu.


the end.
annyeong~

0 comments: