Recent Posts

Saturday, March 6, 2010

hail storm :(

bagi yang tinggal di melbourne kayaknya udah pada tau semua deh tentang kejadian mengejutkan yang terjadi sore ini.

tadi sekitaran jam stengah 3 gitu gw dateng ke apartemen temen gw di daerah city buat bikin kue bolu. hari ini, gw bangun pagi seperti biasa. ga ada firasat jelek apapun. bahkan kayaknya hari ini keliatan cerah langitnya. lumayan panas. makanya tadi gw pake celana sedengkul sama tshirt aja ke rumah temen gw. eh ga taunya...

ada ice storms. ohlala. oh my God.

lagi enak-enaknya bikin kue bolu, tiba-tiba kedengaran suara ujan. tapi kok kali ini ujannya aneh ya. suaranya keras kayak ada barang yang jatoh ke tanah dari tempat yang tinggi. eh pas gw sama temen-temen gw liat lewat jendela ternyata hujan es batu. GILA.

kita semua akhirnya keluar ke balcony dan ngengadah tangan buat ngerasain es nya. dikirain esnya kecil ga tau nya segede ice cubes gitu dan sakit banget kalo kena badan. temen gw ada yang pas ngengadah tangan kena esnya yang kecil dan itu langsung merah tangannya. parah.

seketika langit jadi putih. bener-bener putih semuanya. ga bisa liat apa-apa sama sekali. jarak pandang juga pendek banget. banget banget banget. well, this is my first time liat ujan es kayak begitu. aktivitas buat-membuat kue bolu terpaksa di pause buat sementara. semuanya pada ke balcony buat liatin itu ujan es batu plus foto-foto. teteuuup.

temen gw yang udah di melb 2 taunan bilang katanya ini bukan kejadian yang pertama sih, kayak udah beberapa kali cuma biasanya ga sampe gede-gede gitu esnya. entah kenapa kali ini esnya bisa segede babon kayak gitu.

salah satu temen gw sekitar jam 8 ada yang abis pulang kerja. trus dia kasih liat video yang tadi dia rekam pas ujan plus badai es batunya di daerah lt bourke sama elizabeth st. shock gila gw liatnya. elizabeth st udah kayak sungai, deressss banget air yang ngalir soalnya kan jalanannya rendah gitu jadi semua air dari street-street lainnya ngumpul disana. tong-tong sampah banyak yang keseret arus. kalo ada orang yang jalan disitu 100% bakalan keseret arus sih dan ga tau kebawa sampe ke samudra mana. lebay. blom lagi alarm-alarm mobil pada bunyi karna kejatohan es batu.

melbourne jadi kacau tadi citynya.
tram ga jalan. train rel keretany ketutupan es.

yah semoga aja ini yang pertama dan terakhir kalinya gw liat ada ice storms begini. mengerikan rasanya. HIIIIIIIIIIIII serem.

2 comments:

oneeye said...

wah, untung apt temen km ga mati listrik. apt-ku sampe dimatiin listriknya karena ada air masuk ke foyer-nya, takut masuk ke sekring jadi dimatiin dulu. jam 5 sore baru dinyalain lagi setelah ujannya kecil2. well,, isn't it fun, lots of people were taking pictures. luckily, the storm had past

Monica said...

iya parah banget sih tuh kemarin katanya ada es batu yang segede bola tenis di cbd ckck kalo kena orang pasti bisa langsung k.o