Recent Posts

Saturday, March 20, 2010

dua.

baru bangun tidur, 2 berita buruk langsung menyerang.
*bertanya kepada diri sendiri mimpi apa gw semalem*

satu

bangun tidur, buka mata, cek hp, liat ada sms masuk. begitu gw buka ternyata itu dari housemate gw yang lagi ada di indo, namanya panggilannya di melb, Monsu. dia bilang kalo bakalan ga balik lagi ke melbourne buat lanjutin kuliahnya. november kemarin, uni tempat dia kuliah kena masalah dan harus ditutup. wah, gw prihatin gila. ratusan murid ditelantarin gara-gara yang punya kena kasus korupsi. ternyata korupsi itu ga cuma di indo doang man! money rules more than everything, kadang itu bener. trus, dia langsung pulang indo begitu tau uni dia ditutup daripada ngalor ngidul ga jelas di melb.

the good thing is, dia sekarang udah buka usaha sendiri di indo dan memutuskan buat lanjutin usahanya aja ketimbang balik lagi buat kuliah yang ga jelas dimana dan kapan masuknya. gw baru kenal sama dia akhir februari 2009 which means baru setahun tapi karna serumah, jadinya ya otomatis deket banget. kamar gw pun bersebelahan sama kamarnya yang mungil itu.

gw jadi inget waktu itu gw, dia sama satu housemate gw yang satunya lagi namanya Onee, kita gossip malem-malem sampe jem 3 pagi di salah satu spot teruenak di melbourne buat ngobrol aka ruang tamu di flat yang kita sebut 'lobby'. makan snack yang tentunya menggendutkan, ngomongin orang *asik dah* dan ketawa-ketiwi sampe guling-gulingan di karpet. kalo udah kayak gitu, kayaknya ga pengen tidur dan ga pengen berenti.

hal yang paling konyol waktu gw sama Monsu mau buat surprise buat ultahnya Onee agustus 2009 kemarin. kita rencananya mau bikin kue tart sendiri. belanjalah kita di safeway (sekarang udah jadi woolworths yang sumpah namanya ribet abis buat disebut) buat beli pack kue instant, hiasan dan embel-embelnya. tidak lupa juga kita beli kado spesial, hasil dari pemikiran dan pemilihan kita yang memakan waktu lebih dari 1dekade. sebenernya di hari pembuatan kue, gw sama Monsu diajakin buat ke chocolate festival gitu sama onee dan temen-temennya tapi dengan segala alasan kita kerahkan buat ga ikut akhirnya kita terdampar berdua di rumah.

proses pembuatan kue pun tidak segampang normalnya. kita harus ngatur waktu yang tepat buat bikin supaya ga ketauan. begitu dia pergi dari rumah, kita pun memulai operasi besar-besaran. gw lupa sih tepatnya berapa jam total kita bikin kue, tapi yang pasti memakan waktu yang cukup lama apalagi buat keluarin hawa kue dari dapur. abis selese bikin kue, Monsu mencetuskan sebuah ide yang sangat cemerlang dan diluar rencana kita. dia ngusulin buat bikin baked potato dari bahan-bahan yang udah ada di dapur.

klimaksnya, pas kita lagi panggang itu kentang, Onee pulang!! karna pintu dapur kita tutup jadinya ga denger kalo ada orang yang masuk. tiba-tiba aja... jreng jreng jreng!!! Onee buka pintu dapur dan kita sangat terkejut. reaksi gw bukan nganga lagi tapi tereak segede-gedenya sampe kata orang-orang rumah di indo, suara gw kedengeran.

karna kaget pun, kita jadi salah tingkah dan bingung sebingung-bingungnya harus ngapain karna takut ketauan surprisenya. kan ga lucu kalo udah ketauan duluan sebelom hari ultahnya. kita pun berubah menjadi manusia yang sangat mahir dalam berakting. mustinya James Cameron ato Tim Burton liat akting kita pas waktu itu, mungkin sekarang kita udah terkenal.

dengan segala cara buat menutupi apa yang lagi kita kerjain tapi keliatan lagi ga mempersiapkan sesuatu bukan ultahnya besok, akhirnya dia pun keluar dari dapur dengan tampang sedikit curiga. ya, kita emang lagi merencakanan sesuatu hal yang sangat busuk HUAHAHAHHAAH *evil laugh* dan dengan keadaan baked potato yang setengah mateng karna baru setengah jalan, kita putuskan buat stop aktivitas panggang-memanggangnya dan lanjutin pas nunggu dia pergi lagi. kita berdua pikir kalo Onee pasti udah sempet liat baked potatonya. untung kue tartnya udah dimasukin ke kamar dulu jadinya ga ketauan deh.

oke, gw skip sampe pada akhirnya hari ultah Onee. karna banyak kekacauan yang terjadi, akhirnya surprise (planning A) gagal total. kalo gw ceritain satu-satu kegagalan yang terjadi, kayaknya dibutuhkan waktu 2x24 jam buat ceritain semuanya. karna kita adalah orang-orang yang pantang menyerah dan memiliki semangat berkobar-kobar buat kerjain orang, gw sama Monsu pun merencanakan planning B. dan... planning tersebut terjalani dengan sukses. MUAHAHAHAHAH *monster laugh*

ya sebenernya ada banyak banget kejadian-kejadian konyol dan bodoh yang lainnya. beberapa udah ada yang gw ceritain di post-post sebelumnya. ntar pertengahan april, Monsu mau ke melb buat beres-beresin barangnya dan back for good.

sampai jumpa monsu :(
kita pasti akan bertemu lagi suatu saat :) heheheeh



hal buruk kedua

gw dikasih tau Onee, kalo temennya dia yang merupakan temen gw juga, baru putus sama pacarnya karna masalah beda agama. padahal selama ini, mereka kedengerannya adem-adem ayem aja. kira-kira seminggu yang lalu, onee kasih tau gw kalo hubungan mereka mulai retak karna salah satu orangtuanya ada yang ga setuju karna beda agama. hari ini, tadi pagi, mereka officially udah putus. gw kaget, shock, mulut nganga, mata melotot pas baca sms dari hp nya onee yang dikirimin dari dia.

kalo udah masalah cinta-cintaan emang ribet sih karna itu ga bakalan ada ujungnya. pas masa-masa seneng, orang bisa jejumpalitan dan ga bisa tidur saking senengnya tapi pas masa-masa sedih, jangankan ga bisa tidur, makan aja ga napsu. gw sama Onee pun bingung harus ngapain karna meskipun Onee udah kasih nasehat sepanjang dan sebanyak apapun, kalo kaitannya udah masalah perasaan, susah. kayaknya cuma waktu yang bisa jawab semua kalo jodoh ga bakalan lari kemana-mana.


well, i hope all the best for them...

Moral: think positif aja karna dibalik segala kejadian pasti ada hikmahnya yang bisa diambil.

1 comments:

oneeye said...

iya, ambil positifnya. hal pertama, temen anda buka bisnis, bukannya positif bagi dia. emang agak susah seh kehilangan roomate yg biasa sering gosip dan main bareng. hal ke2, well kan anda bisa belajar hikmahnya, cari cowo harus yg tegas, lol. tp melawan ortu jg tak baik, akhirnya denger lagu backstreet boys deh. anyway, ajak jalan2 tuh temennya km, (window) shopping? atau... ehemmm.. dikenalin ke aku (lol)