Recent Posts

Friday, May 28, 2010

Melbourne :)

Di tengah ke-stress-an dan ke-khusyuk-an ngerjain final project buat reception subject, internet mulai menggoda dan membawa hawa-hawa segar. dan disinilah gw sekarang berada. betapa hebatnya internet, bisa membuat orang ketagihan. tapi boleh lah refreshing sebentar, gila otak gw udah mau jebol dari bangun tidur sampe beberapa menit yang lalu bikin tugas mulu.

oke, gw mau cerita lagi tentang pengalaman aneh plus menghebohkan yang pernah gw alami selama tinggal di melbourne, ibukota victoria, salah satu state di benua australia ini.

waktu itu kejadiannya gw sama Onee (salah satu housemate gw) abis dari big W, ini udah agak lama sih udah hampir setahun yang lalu, trus tiba-tiba aja ada satu cowo bule yang keliatannya emang udah rada-rada, duduk di jalanan. nah loh, oi mas ngapain duduk di tengah-tengah jalan coba? aneh pisan ih.

trus trus trus, mau tau apa yang dia lakukan? dia buka sepatu sama kaos kakinya dan

LEMPAR KE GW
.

yak, udah gw pakein capital letter, bold dan largest font biar bisa terbaca dengan jelas.

and the bad thing is, kaos kakinya bau. sumpah, gw bener-bener cuma bisa diem ga berkutik saking kagetnya. sekarang kalo gw inget-inget lagi malah jadi pengen ketawa. orang ada banyak kali yang mondar-mandir, kenapa pas gw sama onee lewat dia baru lempar? dan kenapa arahnya musti ke gw? oh, mungkin, di mata dia, pas gw lewat gw kayak bidadari yang baru turun dari langit kali ya jadinya membutakan penglihatan dia. looool ngarep.com

tapi tapi tapi, jaket gw kan jadi ternoda oleh aroma tidak sedap dari kaos kaki itu. swt =.="


another story from this LOVELY city,

waktu itu gw, ony, sama temennya ony abis nonton premierenya harry potter ke 5 di mel-cen hari jumat or sabtu. emang sih, selesenya agak malem gitu, gw lupa persisnya jam berapa. nah, karna malem itu lah makanya gw sama ony memutuskan buat nginep di apartemennya si temen ony itu. adanya di swanston street juga, tapi jalannya ya lumayan jauh sih dari mel-cen kayak 3 blok gitu.

di tengah-tengah perjalanan, tiba-tiba ada cowo bule udah rada tua gitu sih dan kayaknya mabok karna jalannya udah ga bener dan ngomongnya ga gitu jelas. kalo ga mabok ya bearti abis ngobat. trus dia nyamperin kita dan minta rokok ke temennya ony itu dengan bahasa yang tidak dimengerti. cuma akhirnya kita ngerti kalo dia sebenernya minta rokok sama korek api. dia mau ngokar.

emangnya tampang kita tampang perokok apa ya?! alim gini gitu loh *wink wink* ya terus si temennya ony bilang ga ada lah ya secara kita semua ga ngerokok gitu. abis selese ngomong sama itu orang aneh, kita pun bener-bener lari ngibrit ke apartemennya dia. dan dengan secepat kilat, kita pun sampe disana sambil ngos-ngosan.


okaaaaay, ternyata melbourne itu ga se-aman, se-bersih, se-on time, se-rajin dan se- se- yang lainnya.
pertama, sekarang udah banyak berita tentang perampokan lah ini lah itu lah. serem.
kedua, train disini banyak koran bertebaran sama sampah-sampah makanan di lantai.
ketiga, guru gw semuanya bule dan sering telat ngajar. mau tau alasannya apa? macet. oke, great excuse.
keempat, temen bule gw dikelas banyak yang sering bolos.
kelima, sering ngomong kasar. kata-kata fuck udah mulai akrab di kuping gw which is not good actually.
keenam, pedestrian light padahal masih merah, tapi orang-orang tetep masih nyelonong aja.
ketujuh, connex suka telat. cape hati.
kedelapan, di kompleks perumahan banyak yang ngebut. suaranya sering kedengeran dari kamar gw.
dan kesembilan, bule-bulenya juga gw perhatiin ada yang suka ngeludah sembarangan juga.

tadinya gw kira melbourne jadi kayak begini gara-gara kebanyakan imigran. tapi ternyata engga juga tuh. banyak orang bule (ya meskipun ga tau juga sih asalnya beneran dari melbourne apa ga) yang suka buat onar dan ngelanggar aturan.

jadi pada intinya, melbourne sama jakarta ga beda jauh-jauh amat. ya ibaratnya, jakarta mah jalanan, melbourne itu awan. ga sampe kayak bumi dan langit, itu mah kejauhan. cuma ya, tetep sih dari segi tata kota, pencemaran lingkungan, tingkat kriminalitas, tingkat kebersihan dan standard kehidupan emang masih bagus disini.

tapi walau bagaimanapun juga, kota ini adalah kota yang indah dan romantis *ceileh geli sendiri dengernya* apalagi kalo malem-malem duduk di southbank. behhhh.








okay folksss eike harus balik kerjain itu project lagi. suka ga suka. demen ga demen. cinta ga cinta.

Au Revoir.

1 comments:

oneeye said...

yg penting hati2 saja. aku jg pernah dulu lagi duduk2 santai2 di train di flinders, lg tunggu train-nya jalan, tiba2 ada orang teriak seperti orang gila dari belakang, aku tengok ke belakang malah orang itu lari ke aku teriak2 di depan mukaku, mau ditabok aja. terus tiba2 dia lari teriak2 lagi di depan muka orang lain. makanya kalo ada orang ngomong sendiri, dicuekin aja, nanti malah kena sendiri. tapi untungnya selama aku disini belom kena copet atau rampok