Recent Posts

Wednesday, August 11, 2010

Dark in the darkness.

HUWEEE hari senen kemarin gue abis dapet kabar yang mengejutkan dari salah satu temen indo gue disini. Jadi gini ceritanya sodara-sodari. ehem ehem..

Sabtu kemarin temen gue kan ceritanya lagi nunggu bus di daerah Clayton - Blackburn situ mau ke arah pulang ke rumah, eh trus tiba-tiba dia disamperin seorang cowo, bibirnya tebel, item, tinggi, pake jaket sambil jalannya agak pincang. Ya tipikal orang dari benua ****** gitu lah. Gue ga perlu sebut juga kali ya blak-blakan disini ntar dikira rasis lagi tapi you tau lah ya maksud ai.

Oke, lanjut. Nah, trus dia (anggep aja si X) pinjem hp ke temen gue (anggep aja si A). Karena si A berasa kasian sama si pengkhianat itu jadinya dia kasih pinjem BB Bold nya. Berhubung BB itu biasanya dipake sama orang indo disini (ga ada hubungannya sih) dan dia bukan orang indo jadinya dia ga tau gitu gimana cara pakenya. Trus dia tanya how to use the phone ke A dan dia dengan baik hatinya mengajarkan gimana caranya.

Pas BBnya udah di tangan si A lagi, dia masih ga nyangka kalo si cecurut itu bakal ngambil itu hp, jadinya ya si A blak-blakan ngajarin gimana caranya pencet nomor soalnya keypad di BB rada ga biasa gitu kan dibanding hp-hp pada umumnya. Pas si A ngasih lagi BBnya ke X, dia masih tetep ga bisa pake itu hp. Dan, dengan ketulusan hatinya yang paling dalam, A kembali menawarkan bantuan ke X. A bilang, tinggal kasih tau aja nomor yang pengen ditelpon ntar diketikkin sama A.

Si X pun ngembaliin itu BB ke tangan A dan X ngetikkin nomor yang pengen dia telpon. Pas lagi Abis selese diketik, A ngasih lagi hpnya ke X dan pemirsa sekalian.. inilah puncak dari segala ketidakbiadaban pria itu.

DIA BAWA KABUR BBnya si A!

OH-EM-JIH!

Trus si A refleks kejar X tapi karna dia itu tinggi banget jadinya larinya kenceng banget. Wussss sekelibetan udah ilang, rupanya dia masuk ke bush. Temen gue bilang katanya dia ga sanggup kejar X lagipula dia juga masuk ke tanaman-tanaman gitu. Untung aja dia ga lanjut ngejar, kalo iya, wah gue ga tau deh gue bilang soalnya itu kan udah malem-malem. Lagipula di dalem bush, bisa aja kan disitu ada temen-temen sengkongkolan dia trus kalo si A sampe masuk... *amit-amit cabang bayi ketok kayu 3x* bisa aja kan hal-hal yang lebih buruk terjadi.

Temen gue bilang dia kaget banget banget banget. Ya iyalah gimana ga. Trus dia langsung cari bantuan buat pinjem hp ke orang yang ada di tkp buat telpon polisi. Kayak agak udah lama gitu polisinya kayak baru dateng dan interograsi si A ditanyain macem-macem.

2 Hari yang lalu gue baru aja temenin dia ke kantor polisi lagi buat face interrogation. Gue ga bisa masuk sih karna ga bersangkutan jadinya ya gue cuma nunggu di ruang tunggu doang. Lagipula pas itu kejadian gue ga bareng dia jadinya ya ciri-ciri penjahatnya kayak apa gue juga kagak tau. Tapi temen gue bilang katanya dia ditanyain banyak pertanyaan detil banget tentang penampilan si X trus ada kayak orang dari pihak polisinya gitu ngegambar mukanya di komputer pake adobe.

Sekarang temen gue udah merelakan hpnya sih katanya. Agak sedikit ga mungkin juga kalo BBnya bisa balik lagi ke tangan dia secara itu barang bisa ada berjuta-juta kemungkinan kan bisa diapan aja sama si penjahat itu. Cuma, dia sekarang jadi takut aja kalo pulang malem-malem dan tampang si X masih kebayang-kebayang di pikiran dia. Untung aja si A bukan tipe orang yang gimana banget jadinya ya sekarang udah biasa lagi meskipun ya sebenernya masih tetep ga bisa relain hpnya dimalingin orang.

Pas diceritain itu gue pun shock ga nyangka aja bisa kayak gitu. Sekarang gue jadi takut punya hp bagus-bagus. Mendingan punya yang biasa-biasa aja deh kayaknya.

3 comments:

oneeye said...

biar jadi pengalaman supaya jangan kasih pinjem hp atau barang apapun ke orang yg tak dikenal. walaupun gelandangan disini, kan mereka dapat duit dari pemerintah, jadi kalau ada orang minta duit atau minjem hp berarti tidak bisa dipercaya tuh. hp si a sih udah pasti tak akan kembali walaupun orangnya ketangkap

Monica said...

ya kecil banget sih kemungkinannya bakal balik. ga mungkin malahan. ah dimana-mana serem ternyata ga di indo ga disini ya kurang lebih sama lah. kejahatan ada dimana-mana. hiiii

oneeye said...

banyak refugee yg kadang2 ga jelas asal usulnya, mungkin kebiasaan disana yg suka curi mencuri dibawa kesini