Recent Posts

Monday, April 12, 2010

S.O.S

Satu kata yang sangat simple, jelas dan bermakna buat mendeskripsikan apa yang sedang gw alami: penyesalan.

Gw telah mengambil suatu keputusan yang (sangat) salah barusan. jadi ceritanya, gw tadi sore abis interview di salah satu merk fast food terkenal yang huruf depannya sama kayak nama gw alias M. tau kan? pas dikirim email buat pilih kapan buat interview, wah gila gw senengnya minta ampun. finally! setelah berpuluh-puluh kali gw apply akhirnya ada juga yang nawarin interview dan waktunya cocok sama gw.

Pertamanya, interview berjalan mulus. orang yang interview gw juga orangnya lumayan asik jadi suasananya oke lah, ga kaku-kaku amat. sampe pada akhirnya dia bilang gini "this is what you need to concern. we just have job vacancy for overnight shift at the moment. are you able to do that?" dan gw dengan bodohnya bilang "YES". maksudnya overnight itu kerjanya mulai dari malem sampe subuh padahal gw bukan tipe orang yang suka dan bisa begadang. pas sampe rumah, gw ga happy sama sekali tapi menyesal kenapa tadi gw bilang iya.

Resto nya sih deket sama rumah gw kayak masih sekompleks gitu. tadi aja gw interviewnya jalan kaki tapi lumayan lama juga sih sekitar 15 menitan. tapi masalahnya adalah, kompleks dimana gw tinggal itu suangat sepi kalo udah malem. udah gitu kalo mau kesana musti lewatin park dengan pohon-pohonnya yang sangat rindang sama jembatan yang bawahnya sungai. SEREM ga sih. apalagi kalo pulang pagi-pagi kayak jam 3 or 4 mana ada tram yang beroperasi. mau ga mau kan harus jalan. udah malem-malem, sendirian, cewe pula.

Tadinya sih gw udah coba buat think positive aja. at least kerja overnight bisa buat jadi experience buat kedepannya. kalo masalah gaji sih ok lah. tapi munafik banget deh kalo manusia ga mikir negativenya. dari tadi gw mikirnya yang aneh-aneh dan lebih condong ke arah kriminalitas. ngerti kan maksudnya? *amit-amit ketok kayu 3x*. urat nadi gw pun langsung menciut. blom lagi ntar pola hidup gw jadi kacau semuanya. pas orang-orang tidur buat istirahat gw malah kerja dan pas orang kerja gw malah tidur. kacau abis.

Jadinya gw lagi mikir buat resign aja. emang sih kalo ga dicoba ga tau, padahal training aja blom. kalo resign dulu sebelom di training dan cobain shiftnya kayak apa itu kan sama aja namanya kayak kalah sebelom perang. dilema berat nih T.T haruskah gw resign sekarang biar masalahnya clear dan buat gw jadi ga mikirin masalah ini terus-terusan ato mending jalanin trainingnya dulu dan beberapa shift baru keluar? help meeeee >,<

3 comments:

oneeye said...

apa manager-nya bilang night shift mulai dari jam berapa sampe berapa. kalo night shift dari jam 9 sampe 5 pagi, setidaknya jam 5 pagi udah aman2 aja. jujur aja, kerja night shift banyak minusnya. kurang tidur (jam tidur harus disesuaikan, kasusku butuh waktu 1 bulan supaya bisa tidur pagi bangun sore), jam makan berubah (jadi makan nasi sekali aja, seperti puasa aja), waktu luang untuk bergaul juga kurang (mungkin buat kamu ga masalah, kan cuma kerja 3-4 hari??), dan yg paling parah, customer yg datang tengah malam itu biasanya orang aneh2 (mabuk atau mental). positifnya juga ada, ga banyak yg customer kerja santai (kecuali malam jumat, sabtu, minggu), udara pagi lebih sejuk. saranku, anda pertimbangkan, pikir matang2 dan tak ada salahnya juga untuk coba kerja malam. kalo malem2 lewat park rasanya yg ada cuma possum deh (kecuali alexandra garden banyak gelandangan tidur disana tengah malam)

ps: kalo takut jalan sendiri malem2 atau pagi2, saya siap untuk menemani miss monica melewati hutan lebat dan gelap gulita

Monica said...

hahaha beneran mo temenin? :p ga lah kayaknya pengen quit aja hari ini.. resikonya lebih banyak daripada keuntungannya tapi takutnya ntar jadi susah kalo mau apply job di brand itu lagi. hmm serba salah juga

oneeye said...

ga susah koq, kan mcd itu kan franchise, jadi tiap toko biasanya ada owner-nya sendiri2, jadi tak masalah kau apply mcd tempat lain.