Recent Posts

Wednesday, July 7, 2010

My Jakarta :)

Wow. Ga berasa ya udah bulan Juli aja gitu sekarang. Dikirain masih bulan Maret, eh ga taunya udah tengah taun. Lebih 1 bulan 7 hari malah. Itu artinya ga lama lagi gue dan si tanah air tercinta, Indonesia, akan segera bertemu.

HUAHAUHAHAUAUAAHA *evil laugh*

Sabar, 5 bulan lagi. Sabar. Sabar. Iya, harus bersabar. Kuncinya adalah sabar. SABAR. SABAR!!! *loh jadi esmosi* Lama-lama gue jadi ga sabaran juga nih. Beneran deh. Rasanya pengen pulang sekarang jugakkkkkkkk. TOLONG!

Gimana ga, makanannya itu loh!!! Bikin iler gue ngeces berember-ember. Surga dunia. Gue akan segera melihat dan merasakan kembali kenikmatan dari siomay, pempek, jajanan lidi, gorengan, ketoprak, sushi tei, pizza hut (indo punya paling enak sumpah), otak-otak, es krim walls yang 2 ribuan, dan masih banyak lainnya yang jarang didapatkan disini dalam waktu 5 bulan lagi. OH MY GOD OH MY GOD *belom juga pulang udah heboh sendiri*

Nah, biasanya kalo tengah taun begini, mulai deh nih berasa homesick. Rasanya gimana ya bingung gue jelasinnya jadi tuh antara kangen dan ga kangen. Ya pokoknya gitu, ngerti kan (ga jelas banget haha). Pas udah di Indo kangen Melbourne. Pas masih di Melb kangen Indo. Haduh, bingung maunya apa sih ini. Ya namanya juga manusia gitu lho ga pernah berasa puas.

Gue jadi inget, dulu pas jamannya masih sekolah (ceileh kan sekarang ceritanya udah jadi anak kuliahan) tepatnya SMA, gue pernah tanya salah satu guru gue. Dia orang Ireland, ngajar English. Nah loh, nyasar bener dari benua Eropa ke Asia. Indonesia pula, negara yang masih banyak orang Australia pun kagak tau tempatnya dimana padahal tetanggaan.

Gue: "why do you choose Indonesia? Why do you want to live here in Jakarta?"
Tau ga dia jawabnya apa? Dia bilang, hidup di Indonesia itu sangat menantang.

Ekspresi gue: Megap-megap. Bengong. Pegangan tembok takut jatoh ke lantai alias pingsan.

Oke lanjut, dia bilang: "di Indonesia tuh ada gempa bumi, tsunami, banyak bencana alam. Seru. Gak boring jadinya. Kemarin pas banjir, (karna dia tinggalnya di apartemen) gue berasa tinggal di suatu pulau. Keren."

Yah, kurang lebih kalimatnya kayak gitu seinget gue. Rada lupa juga sih tepatnya gimana secara udah bertahun-tahun yang lalu. Trus, dia juga pernah kasih unjuk gue foto yang menurut gue aneh banget. Aduh, gue ingetnya jadi pengen ketawa sekarang. Ketawa dulu ah. HAHAHAHAHAHAH. dia foto tumpukan sampah! Mending sampahnya isinya duit, ini ya sampah. Beneran sampah. Gue sampe geli sendiri liatnya. Kalo lewat di tumpukan sampah, boro-boro inget foto, gue pasti udah sibuk nutupin idung.

Tapi ya, HP-HP dia terserah lah ya dia mau ngapain. Mau jatohin dari atap apartemennya ke bawah juga terserah dia.

Kejadian aneh lainnya, masih dengan orang yang sama, waktu itu kita lagi outing pake bus sekolah ke daerah Jakarta Selatan. Kebetulan, pas lagi di jalan, ada bus kopaja suporter bola gitu lagi lewat. Lagi ada pertandingan bola di senayan rupanya. Pantes waktu itu jalanannya macet banget.

Tau kan ciri khasnya suporter orang Indo? Itu loh, yang sukanya naik-naik ke atas bus sambil kibarin bendera sama tereak-tereak sok keren. Dikira jagoan kali tuh, kalo nyungsep kebawah aja, itu gigi ntar pada berceceran semua mental sana mental sini baru tau rasa. Trus, si guru gue yang sangat keren itu dengan seribu satu jurus buru-buru keluarin HP-nya dan ehem, FOTO. Dia bilang, keren. Gak pernah dia liat ada orang kayak begitu sebelumnya. Gue pun bingung, harus bangga apa malu. Tapi gue pilih bangga aja deh daripada malu.

Bisa dimaklumi juga sih karna mungkin di negara dia kan ga ada yang aneh-aneh kayak begitu jadi bagi dia, tumpukan sampah, banjir, tsunami sama suporter bola yang ngejarah bus dibilang keren padahal sih sebenernya kalo bagi orang Indo nya sendiri mah biasa aja. Udah enek iya ngeliatnya.

Tapi kalo dipikir-pikir, Kadang Jakarta emang ngangenin sih tapi kalo udah di Jakarta mah, lama-lama bisa darah tinggi. Begitu keluar rumah, macet. Begitu keluar dari mal, macet juga. Gimana ga bikin orang jadi pengen gebuk-gebuk setir mobil coba kalo dimana-mana macet. Belom lagi polusi, orang-orangnya yang ga tertib sama sekali, semaunya, peraturan apapun ga jelas, korupsi dimana-mana, jorok, sukanya buang sampah sembarangan. Kalo mikirin itunya emang bikin jadi esmosi, jadi ya sutralahyah, pikirin makanannya aja.



Siomay.



Pempek.



Jajanan lidi.



Gorengan.


Ya, itulah beberapa makanan yang nampaknya sangat lezat untuk dimakan. Kalo dilanjutin terus, 576 post juga ga bakalan cukup pasti. Ah, coba ada doraemon di samping gue sekarang, pasti udah gue palak pintu kemana aja-nya sambil tereak-tereak kayak orang gila "Jakardaaaaaaa ai em comingggggggggggggg beibehhh"

Cuma di Indo dengan duit 5 ribu alias 60c AUD bisa makan kenyang sampe terenek-enek. Disini 60c? Satu permen cup-a-cups aja ga dapet men.

Hal lainnya yang bikin gue pengen cepet-cepet balik: shopping. Mal-mal disini sama sekali ga asik. Kayak ga niat mau jualan. Masa hari biasa jam 5.30 udah pada tutup? Weekend, jangan ditanya. Jam 5 juga udah pada sepi. Padahal dulu di Jakarta gw sering dateng ke mal jam 6 sore pulang jam 10.

Kalo bosen di rumah tinggal ngesot ke mal. Kalo mati lampu tinggal ngadem di mal. Kalo pengen Sour Sally tinggal ke Sour Sally (ya iya lah masa ke hongkong dulu). Kalo pengen makan tapi duit lagi seret tinggal makan di hokben paket hemat cuma 11 ribu dapet minum, kenyang plus plus. Kalo pengen ngemil tinggal beli gorengan di deket rumah. Disini mah boro-boro. Kalo udah diatas jam 6 sore, tempat gaulnya beralih dari mal ke supermarket. Gak keren banget kan.

Tapi, di antara semua hal yang ngangenin dari Jakarta, keluarga yang paling bikin gue berasa homesick. They are the best thing I've ever had :) HUHUHUHU *nangis bombay* Gak lah, bentar lagi kok ketemu. 5 bulan lagi.

2 comments:

oneeye said...

monica, do you know your blog content makes me homesick too. i miss the mall and the food. lucky you to be able to go home. me, i'm stuck in here until...

Monica said...

wehehehe bikin homesick juga ya? loh emangnya kenapa ga bisa pulang?