Recent Posts

Thursday, November 12, 2009

English vs Bahasa

Dari 2 minggu yang lalu gw kerja di restoran Indo gitu disini. hari ini pas jam 1an siang ada segerombolan bule2 anak sekolah sekitar 15 orang sama 2 orang gede makan di tempat kerja gw.

lalu dimulailah percakapan ini:

A: Gue
B: Guru 1

******

A: hi, how are you today?
B: hai, saya baik-baik saja. Terima kasih. *gw mulai shock kenapa dia bisa bahasa Indo*
A: have here or take away?
B: makan disini. (sambil ngitung jumlah muridnya) Saya minta sembilan nasi putih.
A: (dalam hati, behhh lancar juga bahasa Indo-nya)

trus temen kerja gw yang ambil nasinya ditaro di piring, gw tinggal yang ambil lauknya. itu lauknya ada di bain-marie jadinya tinggal di sendok ke piring doang.

A: yes, what would you like?
B: (sambil nunjuk) apa itu?
A: that one is fried soya bean cake.
B: tempe?
A: yes.

...

**** skip sampe ke bagian akhir pas mereka udah mau pulang ****

B: terima kasih banyak. enak sekali makanannya.
A: thank you (sambil ketawa2). have a nice day.
B: sampai jumpa
A: iya. sampai jumpa.



TOENG WENG WENG WENG dia ngomong sama gw pake bahasa Indo, gw ngomong ke dia pake English. HAHAHAH udah kayak tukeran bahasa aja. B itu guru Bahasa Indonesia gitu ceritanya trus murid-muridnya yang ikut kelas dia. keren keren :D

0 comments: