Recent Posts

Monday, July 26, 2010

Tolooooong!

Cih! Laptop gue kena viruuuuuus.

#!@+!#!#&$@%^^!^%!^%#&%#*&%&%#%*%#*!!hfaihaiowrowjro

Masa ya, kan kemarin gue lagi enak-enakan nonton film di youtube eh trus tiba-tiba ada notification virus alert nongol di screen gue. Trus ya gua klik aja soalnya dikirain itu alert dari antivirusnya. Eh! ternyata itu virusnya. Dan! gue baru tau kalo antivirus gue udah expired dari kapan-kapan karna ga di update. OH LA LA!

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA *teriak histeris sambil jedukkin kepala ke tembok*

Document-document gue ga bisa kebuka semuanya :( HIKS SEDIH. Musik, games, film, pokoknya apapun ga bisa dibuka karna ga kebaca softwarenya. Oh tidak. Perasaan kemarin malem gue cuma makan soup doang deh kenapa laptop gue jadi kena virus beginiii? *ga nyambung sih ya i know*

Udah malah tiap 10 detik sekali sukanya muncul notif gak jelas di screen. Sangat mengganggu sekali. Dan bahkan kadang-kadang internet pun ga bisa kebuka. Ini lagi hoki aja internetnya lagi jalan.

Oh... Kamar gue sekarang sepi banget ga ada musik sama sekali. Garing banget krik krik krik. Yang gue takutin ya itu, data-data gue hilang semua karna kan pasti bakalan di format ulang.

OH TIDAK AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.

Wahai pembuat virus!! Attention! Ke laut aja sana biar dimakan octopus raksasa. ARGH! Rasanya pengen guaaa giling pake mesin penggilingan sampe gepeng lebih tipis dari sehelai kertas, trus pengen di injek-injek biar makin gepeng lagi sampe ga berbentuk saking tipisnya.

Virus maker, tunggu aja tanggal mainnya. Saya akan balas dendam. Jangan takut kalo tiba-tiba saya muncul di samping kamu secara tiba-tiba. Ini serius. hahahahahahaha. Just kidding. NO! seriously.

Tuesday, July 20, 2010

Mt Dandenong

Yow yow yow whaddup people? Aduh, dingin-dingin gini kayaknya enak nih makan ayam KFC nya indo yang original pake cabe cap jempol! huhuhuhuhuhu

Oke lanjut! Ehem ehem.. ente mau bercerita nih. Jadi tuh ya.. gini.. ehem.. di suatu hari yang sangat indah dan cerah tanggal 19 Juli 2010, ada 5 cewe kece yang berpetualang ke Mt Dandenong, lebih tepatnya wisata kuliner. Perjalanannya sih lumayan jauh kayak sekitar sejaman lebih gitu. Janji ketemuan di Blackburn Station, gue sama 4 temen gue get off di Croydon Station dan abis itu naik Bus yang nomornya gw lupa berapa ke arah Olinda.

Tahun lalu gue udah sempet ke Mt Dandenong sih sebenernya tapi pas saat itu menurut gue tempatnya masih biasa-biasa aja. Ga ada yang spesial banget sampe kebayang trus membekas berhari-hari. Lagipula waktu itu gue kesananya naik mobil dan selama di perjalanan gue tertidur dengan pulasnya jadinya pas melek udah mau nyampe.

Balik lagi cerita yang soal kemarin.

Spot 1: Berjalan di tepi pepohonan

Pertamanya sih kita rencananya mau makan di Miss marples. Turun di last stop dari bus yang kita ambil dari Croydon Station, kita ketinggalan bus lainnya yang ke arah Miss Marples. Alhasil kita harus nunggu kayak sekitar 56 menit lagi karna ternyata oh ternyata kita ketinggalan cuma 4 menit. Bayangkan sodara-sodari sekalian! Betapa sakitnya hati kami ditinggal karna kita telat dateng cuma 4 menit saja. Empat menit doang loh!! Udah malah dingin, tempatnya sepi-sepi gitu, mau beli apa-apa pada mahal semua harganya, kelaperan pula. What the..... *piipipipipipp*

Dan karena kita adalah wanita-wanita yang tangguh dan tidak mudah menyerah untuk menemukan dimana Miss Marples, temen gue ada yang masuk ke salah satu toko di daerah bus stop itu dan tanya arah menuju kesana. Si petugas tokonya bilang katanya kalo naik mobil cuma 5 menit, tapi kalo jalan bisa 30 menitan. Lumakjang. 30 menit jalan kaki, yang ada udah keburu kenyang dulu sebelom sampe disono. Berbekal dengan rasa penasaran dan keingintahuan kita yang sangat berlebihan, maka berangkatlah kita dari bus stop itu jalan kaki di tengah-tengah jurang pepohonan. Beneran jurang loh.

Itu liat kan ada tiang-tiang pembatas putih pake rante? Nah itu pembatas antara jalan sama jurang yang dipenuhi dengan pohon-pohon lebat nan mengerikan. Udah malah gak ada pedestrian, kayak cuma kerikil-kerikil gitu doang sama tanah lembek. Jadi kalo ada yang ngejorokin, sudahlah say bye bye sama dunia ini.

Eits, tapi oh tapi, baru sekitar 5 menit kita berjalan, akhirnya kita memutuskan buat makan di tempat lain aja daripada resiko ntar pada pingsan karna kelaperan dan masuk jadi coverpage-nya koran MX yang bunyinya "Ditemukan 5 gadis cantik nan imut, keren, lucu, tangguh, gagah dan perkasa (loh) dari negara tetangga yang diduga Indonesia pingsan di tengah jalan menuju Miss Marple karena kelaparan " Kalo ntar gara-gara tulisan itu kita jadi terkenal gimana? Kan ga banget kalo dikuntillin sama paparazzi melulu. *gampar kanan kiri atas bawah serong kanan kiri*

Ya udah, akhirnya kita puter balik arah ke tempat bus stop dan ga jauh dari situ ada satu restoran yang katanya sih lumayan terkenal juga selain Miss Marple di daerah Mt Dandenong, namanya Pie di Langit.

Spot 2: Pie in the Sky

Kalo diteliti dari namanya sih kayaknya keren banget. Bayangin aja, kita makan pie di langit. DI LANGIT bok. Pas masuk restorannya, eh sama aja tuh makannya tetep aja di meja dan kita tetep duduknya di kursi. Apanya yang di langit, sedikit berlebihan deh kayaknya. Nama restoran tuh kadang menipu loh. Waspadalah! Waspadalah! (udah kayak apaan aja)

Tapi ada sesuatu hal yang membuat bangsa kita tercinta, Indonesia bisa sedikit merasa bangga karna restoran-yang-namanya-menipu itu. Jreng jreng jreng!! ada salah satu menu pie nya gitu yang pake rendang dan jelas-jelas ditulis ada nama Indonesia nya. Oh Pie in the Sky.. terima kasih karna membuat saya, sebagai WNI sejati (alah) merasa bangga di kalangan bule-bule di Melbourne. Oh tidak, saya jadi terharu. Air mata ini... sudah tidak terbendungi lagi saking bangganya saya. Hiks. Hoek (muntah).

Tapi karna gue ga makan sapi dan bagi gue makanan kayak gituan udah akrab di telinga, jadinya gue ga pesen Beef Rendangnya tapi Tandoori Chicken & Spinach.

Ya overall sih pie-nya biasa aja. Kentangnya apa lagi, merakyat banget. Tinggal beli kentang di supermarket, dicuci, dipotong, panasin minyak di panci, digoreng, ditaro di piring. Atau malah mungkin lebih gampang lagi tinggal beli yang frozen. Udah malah mahal lagi harganya. Cih. Masa pie dengan diameter kira-kira 10cm sama kentang goreng dikasih harga $10.90. Buset. Kurang mahal tuh mas harganya.

Gue agak sedikit kecewa sih soalnya menurut gue rasanya biasa aja tapi kenapa bisa dapet gold medal segala. Gue jadi bingung, ini lidah gue yang terlalu high class (sok-sokan) apa wong ndeso ya makanan ber-medali kayak gitu dibilang biasa aja. Tapi kayaknya yang pertama deh, gara-gara terlalu high class huahahahahahahahaha *plak*

Spot 3: Miss Marple

Ini dia restoran yang paling kita nanti-nantikan! Kita akhirnya nyampe juga disana. Selese makan di Pie in the Sky, kita naik bus yang tadi ketinggalan itu tapi jam berikutnya. Pas udah di bus, kita semua merhatiin jalan. Pengen tau aja yang tadi kita udah jalan itu masih berapa jauh lagi kalo mau diterusin lagi sampe ke depan pintu Miss Marple. Dan ternyata! gilak, jauh banget men. Untung kita balik arah, kalo tetep ngotot jalan sih pasti kita udah tepar kayak ikan kekurangan air. Beneran 30 menit kali tuh kalo jalan soalnya naik bus aja ya kurang lebih sekitar 5 menitan gitu. Bisa kurus mendadak ntar gue (pengennya) pas udah nyampe sana.

Pas begitu nyampe di Miss Marple, wah kita rasanya relieved banget. Sumpah ya, restorannya unik abis! Mulai dari waitressnya yang bener-bener pake uniform yang kayak maid gitu sampe theme restorannya even piringnya yang vintage banget. Ah keren deh pokoknya. Christmas banget suasananya.

Makannya juga ga kalah menarik. Tapi karna kita udah makan main meal di Pie in the Sky, jadinya disitu kita cuma cobain dessertnya aja. Wah dekorasinya sih mantep loh! Ini dia diurutkan dari pertama yang kita makan sampe terakhir (buset):

Honeycomb something something. Gue lupa. Ini yang paling maknyus. Beneran. Gila gila gila pada ketagihan semua. Campuran antara ice cream, whip cream, hazelnut, chocolate melt, sama honeycomb. Juara! Price: $12.50

Kedua, Plain and Fruit Scones with cream and raspberry jam. Sconesnya sih biasa aja kayak kue sponge gitu. Not really a big fan of this dish. Price: kalo ga salah $8.50

Lanjut dessert ketiga, Christmas pudding with Brandy Sauce. Dekorasi sama piringnya sih top cer tapi rasanya a no no for me. Agak aneh gitu dan ga nge-blend. Kuenya pait gitu trus ditambah lagi sauce nya yang campuran brandy jadinya tambah pait lagi kerasanya.
Price: $12.50

Dessert keempat, yak, lagi lagi gue lupa apa nama lengkapnya. Ini ada strawberrynya gitu, Trifle something. Rasanya sih not bad, just okay. Ada campuran alkoholnya gitu tapi gue ga tau apaan. Price: $12.50

Sebenernya sih harganya cukup mahal buat ukuran dessert. Tapi, karna theme restorannya yang unik banget dan staffnya yang ramah, itu yang kasih nilai plus plus buat Miss Marples. Dish yang honeycomb patut dicoba! dijamin bakal ketagihan.

Spot 4: Ngiter-ngiter toko

Nothing special sih. Kita cuma jalan sambil liat-liat toko yang ada di sekitar Mt Dandenong aja. Kebanyakan sih cafe or restaurant gitu. Tapi ada juga toko teh yang vintage abis-abisan sama toko mainan yang super duper cute. Sayang gue ga foto jadinya ga bisa di upload.

Yeah overall, it was a wonderful day yesterday. Mau lagi kalo disuruh kesana :D Gara-gara kemarin gue menganggap kalo Mt Dandenong itu keren. Serasa ga kayak di Melbourne tapi di bukit mana gitu (ya iya lah itu emang di bukit gitu). Quite a recommended place.

Monday, July 12, 2010

La Furia Roja!

Spain is the official winner of FIFA World Cup 2010! Oh Yeah!

Bangun jam 4 pagi dengan mata yang masih setengah merem setengah melek, langsung bikin sarapan, balik ke kasur, selimutan, senderan, dan tentu saja nonton bola. Mantep.

Pertamanya sih boring abis. Sampe menit 90 pun masih 0-0. Menit 100, tetep 0-0. Menit 110, lagi-lagi masih 0-0. Dan tiba-tiba saja sodara-sodari sekalian, Andres Iniesta dengan cantiknya nyetak satu gol di menit 116! Akhirnya... setelah beberapa kali perpanjangan waktu gol juga.

Gue pun ikut jejingkrakan di kamar, sendirian kayak orang gila. Yang tadinya gue nonton di kasur sambil senderan jadi gregetan nontonnya maju berlutut di depan tv persis.

Tadi ada kejadian yang menurut gue lumayan lucu. De Jong, pemain tengahnya Belande, dia tendang dadanya, aduh siapa ya namanya gue lupa, salah satu pemainnya Spain. Kalo di recap pake gaya slow motion sih lucu banget loh, gue sampe cekikikan sendiri liatnya.

Anyway, permainannya Belanda hari ini cukup bagus meskipun mereka lumayan dapet banyak kartu kuning, kalo ga salah 6 atau 7, gue lupa pastinya berapa tapi sekitaran segitu. Mereka gigih banget dan ga gampang keblablasan, buktinya Spain cuma berhasil dapetin 1 gol itupun di menit 116 yang bikin orang jadi bangkotan nunggunya.

Detik-detik sesudah gol pertama by Iniesta.

Inilah pelakunya.

Iker Casillas menangis terharu.

Spain with the Trophy.

Maapkeun quality gambarnya yang sangat buruk. Di capture dari hp dengan megapixel yang sangat bapuk soalnya.

CONGRATS SPAIN! will be seeing World Cup in 4 years time in Brazil. Now we all can go back to our normal sleeping time. Finally.

Sunday, July 11, 2010

GO SPAIN!

ARGGGGH! Gue sebel. Pengen gigit orang jadinya. MAU PULANG KE INDOK SEKARANG JUGAK. huhuhu :(

Tadi kan gue abis ngobrol sama adek gue yang ada di Indo, katanya dia sama adek gue yang lain mau nonton final bola bareng-bareng jam setengah 2 pagi. Udah pada beli cemilan juga tinggal tunggu kapan mulainya doang.

ARGHHHH gua makin keseeeeeeel!

Hiks.

Besok pagi rencananya gue mau nonton final bola subuh-subuh tapi kan ga seru banget nontonnya sendiri. Housemates gue pada ga suka bola jadinya ya mau ga mau nonton sendiri deh. Gue juga sebenernya bukan penggila bola sih cuma berhubung ini final dan sekalian closing ceremony jadinya ya why not buat ditonton. Sepertinya akan keren.

Alrighty. Sepertinya sekarang gue harus segera tidur dan siap-siap bangun jam 4 pagi besok. GO SPAIN! Yeah. Torres and Villa please play good.

Wednesday, July 7, 2010

My Jakarta :)

Wow. Ga berasa ya udah bulan Juli aja gitu sekarang. Dikirain masih bulan Maret, eh ga taunya udah tengah taun. Lebih 1 bulan 7 hari malah. Itu artinya ga lama lagi gue dan si tanah air tercinta, Indonesia, akan segera bertemu.

HUAHAUHAHAUAUAAHA *evil laugh*

Sabar, 5 bulan lagi. Sabar. Sabar. Iya, harus bersabar. Kuncinya adalah sabar. SABAR. SABAR!!! *loh jadi esmosi* Lama-lama gue jadi ga sabaran juga nih. Beneran deh. Rasanya pengen pulang sekarang jugakkkkkkkk. TOLONG!

Gimana ga, makanannya itu loh!!! Bikin iler gue ngeces berember-ember. Surga dunia. Gue akan segera melihat dan merasakan kembali kenikmatan dari siomay, pempek, jajanan lidi, gorengan, ketoprak, sushi tei, pizza hut (indo punya paling enak sumpah), otak-otak, es krim walls yang 2 ribuan, dan masih banyak lainnya yang jarang didapatkan disini dalam waktu 5 bulan lagi. OH MY GOD OH MY GOD *belom juga pulang udah heboh sendiri*

Nah, biasanya kalo tengah taun begini, mulai deh nih berasa homesick. Rasanya gimana ya bingung gue jelasinnya jadi tuh antara kangen dan ga kangen. Ya pokoknya gitu, ngerti kan (ga jelas banget haha). Pas udah di Indo kangen Melbourne. Pas masih di Melb kangen Indo. Haduh, bingung maunya apa sih ini. Ya namanya juga manusia gitu lho ga pernah berasa puas.

Gue jadi inget, dulu pas jamannya masih sekolah (ceileh kan sekarang ceritanya udah jadi anak kuliahan) tepatnya SMA, gue pernah tanya salah satu guru gue. Dia orang Ireland, ngajar English. Nah loh, nyasar bener dari benua Eropa ke Asia. Indonesia pula, negara yang masih banyak orang Australia pun kagak tau tempatnya dimana padahal tetanggaan.

Gue: "why do you choose Indonesia? Why do you want to live here in Jakarta?"
Tau ga dia jawabnya apa? Dia bilang, hidup di Indonesia itu sangat menantang.

Ekspresi gue: Megap-megap. Bengong. Pegangan tembok takut jatoh ke lantai alias pingsan.

Oke lanjut, dia bilang: "di Indonesia tuh ada gempa bumi, tsunami, banyak bencana alam. Seru. Gak boring jadinya. Kemarin pas banjir, (karna dia tinggalnya di apartemen) gue berasa tinggal di suatu pulau. Keren."

Yah, kurang lebih kalimatnya kayak gitu seinget gue. Rada lupa juga sih tepatnya gimana secara udah bertahun-tahun yang lalu. Trus, dia juga pernah kasih unjuk gue foto yang menurut gue aneh banget. Aduh, gue ingetnya jadi pengen ketawa sekarang. Ketawa dulu ah. HAHAHAHAHAHAH. dia foto tumpukan sampah! Mending sampahnya isinya duit, ini ya sampah. Beneran sampah. Gue sampe geli sendiri liatnya. Kalo lewat di tumpukan sampah, boro-boro inget foto, gue pasti udah sibuk nutupin idung.

Tapi ya, HP-HP dia terserah lah ya dia mau ngapain. Mau jatohin dari atap apartemennya ke bawah juga terserah dia.

Kejadian aneh lainnya, masih dengan orang yang sama, waktu itu kita lagi outing pake bus sekolah ke daerah Jakarta Selatan. Kebetulan, pas lagi di jalan, ada bus kopaja suporter bola gitu lagi lewat. Lagi ada pertandingan bola di senayan rupanya. Pantes waktu itu jalanannya macet banget.

Tau kan ciri khasnya suporter orang Indo? Itu loh, yang sukanya naik-naik ke atas bus sambil kibarin bendera sama tereak-tereak sok keren. Dikira jagoan kali tuh, kalo nyungsep kebawah aja, itu gigi ntar pada berceceran semua mental sana mental sini baru tau rasa. Trus, si guru gue yang sangat keren itu dengan seribu satu jurus buru-buru keluarin HP-nya dan ehem, FOTO. Dia bilang, keren. Gak pernah dia liat ada orang kayak begitu sebelumnya. Gue pun bingung, harus bangga apa malu. Tapi gue pilih bangga aja deh daripada malu.

Bisa dimaklumi juga sih karna mungkin di negara dia kan ga ada yang aneh-aneh kayak begitu jadi bagi dia, tumpukan sampah, banjir, tsunami sama suporter bola yang ngejarah bus dibilang keren padahal sih sebenernya kalo bagi orang Indo nya sendiri mah biasa aja. Udah enek iya ngeliatnya.

Tapi kalo dipikir-pikir, Kadang Jakarta emang ngangenin sih tapi kalo udah di Jakarta mah, lama-lama bisa darah tinggi. Begitu keluar rumah, macet. Begitu keluar dari mal, macet juga. Gimana ga bikin orang jadi pengen gebuk-gebuk setir mobil coba kalo dimana-mana macet. Belom lagi polusi, orang-orangnya yang ga tertib sama sekali, semaunya, peraturan apapun ga jelas, korupsi dimana-mana, jorok, sukanya buang sampah sembarangan. Kalo mikirin itunya emang bikin jadi esmosi, jadi ya sutralahyah, pikirin makanannya aja.

Siomay.

Pempek.

Jajanan lidi.

Gorengan.

Ya, itulah beberapa makanan yang nampaknya sangat lezat untuk dimakan. Kalo dilanjutin terus, 576 post juga ga bakalan cukup pasti. Ah, coba ada doraemon di samping gue sekarang, pasti udah gue palak pintu kemana aja-nya sambil tereak-tereak kayak orang gila "Jakardaaaaaaa ai em comingggggggggggggg beibehhh"

Cuma di Indo dengan duit 5 ribu alias 60c AUD bisa makan kenyang sampe terenek-enek. Disini 60c? Satu permen cup-a-cups aja ga dapet men.

Hal lainnya yang bikin gue pengen cepet-cepet balik: shopping. Mal-mal disini sama sekali ga asik. Kayak ga niat mau jualan. Masa hari biasa jam 5.30 udah pada tutup? Weekend, jangan ditanya. Jam 5 juga udah pada sepi. Padahal dulu di Jakarta gw sering dateng ke mal jam 6 sore pulang jam 10.

Kalo bosen di rumah tinggal ngesot ke mal. Kalo mati lampu tinggal ngadem di mal. Kalo pengen Sour Sally tinggal ke Sour Sally (ya iya lah masa ke hongkong dulu). Kalo pengen makan tapi duit lagi seret tinggal makan di hokben paket hemat cuma 11 ribu dapet minum, kenyang plus plus. Kalo pengen ngemil tinggal beli gorengan di deket rumah. Disini mah boro-boro. Kalo udah diatas jam 6 sore, tempat gaulnya beralih dari mal ke supermarket. Gak keren banget kan.

Tapi, di antara semua hal yang ngangenin dari Jakarta, keluarga yang paling bikin gue berasa homesick. They are the best thing I've ever had :) HUHUHUHU *nangis bombay* Gak lah, bentar lagi kok ketemu. 5 bulan lagi.

Monday, July 5, 2010

retard

after been in melbourne since 14 months ago and always use alamein, lilydale, belgrave or ringwood train lines for going back home, yesterday i just realized something that is pretty stupid. i always think that if i wanna go to boxhill, the only line that i could use is alamein but it is actually a BIG mistake. you cannot go to boxhill station by alamein but use lilydale or belgrave line instead.

yesterday, me and my friend, we took almost 2 hours to boxhill from camberwell station because we got on to the wrong train for 2 times. normally, it takes just 15 minutes from camberwell to boxhill if you take the right train so yeah i feel like i am such a retard now. haha sorry my dearest friend, i just realized it yesterday about the route thingy.

i guess this is because of the weather. you know it's winter right now so yeah apparently we need more foods to make our brain smarter and yesterday i didn't eat much. i think that's what makes my brain think slower than usual. yes, it's because of food. food. yeah, FOOD. dang, i'm craving for korean food right now. kimchi grandma! oriental spoon! omg. nando's peri-peri chips. siomay (loh?)

anyway, today i just staying at home for a whole day after 10 consecutive days i always go out and went home at night. sometimes it feels so good that you can relax at home, waking up at 9 and do pretty much nothing just eating, browsing, chatting and watching movies. what a lazy day.

i just watched a 2004 movie called The Terminal today starring tom hanks and catherine zeta-jones. it is quite an old movie but not that old actually and the funny thing is they still use pager instead of mobile phone in the movie. i forgot when the first time mobile phone was invented but i am pretty sure that we already had it since 2003.

the story is about a man trapped in an airport because he is denied to enter USA and can't go back to his country because of the war that's been happening there. he lives inside the terminal for a certain time until he gets the visa to enter new york. the movie has a good plot and it is quite entertaining. i like tom hanks' acting there. he's funny. his accent is hilarious. highly recommended movie to watch.