Recent Posts

Monday, March 29, 2010

pisang oh pisang,,

kenapa hari banyak kemalangan yang terjadi seeeh? SIGHHHHH.

pertama dan merupakan awal dari segala kemalangan:

gw lupa set alarm jem 6.30 kemaren buat hari ini. pantesan begitu gw bangun kok langitnya udah cerah banget ga kayak melb biasanya yang masih baru mau terang. eh, ternyata udah jam 7.34!!! mata gw pun membesar seperti telor mata sapi saking shocknya. dengan kekuatan dan kecepatan maksimal, gw pun langsung siap-siap. ga sempet mandi, ga sempet sarapan, ga sempet leha-leha. abis dr wc buat cuci muka sama gosok gigi, gw pun langsung menuju dapur. untung kemaren gw sempet masak nasi lebih sama beli pisang and sarden. ga pake lama, gw langsung masukin semuanya ke kantong plastik dan taro di tas gw. abis itu gw langsung ke kamar buat ganti baju. pokoknya apa yang ada di tumpukan paling atas, itulah yang gw pake. dan voila!! gw selese siap-siap cuma dalam waktu 15 menit. gak pernah dalam seumur hidup gw siap-siap mau ke sekolah secepet itu.

kedua:

abis selese siap-siap, tanpa basa-basi gw pun langsung ke station. ga lama gw nyampe, trainnya pun dateng. dalem pikiran gw "tumben hari ini metro bisa disayang" padahal biasanya suka telat. pas gw naik city loop train di richmond, ga lama si masinisnya bilang kalo ga ada train yang bisa masuk city loop jadinya semua line pada ke flinders station semua baru abis itu naik epping line buat ke city loop. trus udah gitu trainnya ngetem di jalan lama banget ada kali tuh 15 menitan. katanya ada kerjaan apa gitu di city loop gw juga ga denger jelas. pikiran gw masih ada di kasur soalnya.

ketiga:

setelah nunggu yang kayaknya hampir berabad-abad, akhirnya nyampe juga di flinders. eits, tapi kemalangan gw tidak berhenti sampai disini saja. gw pun langsung buru-buru ke platform 1 buat ke city loop. pas gw ada di eskalator, shit, udah kayak lautan manusia. ibaratnya kalo indo lagi ada bagi-bagi sembako. bayangin aja, semua penumpang dari 9 platform yang mau ke city loop cuma bisa naik epping line doang. GA ADA LINE LAIN. kalo gw tetep nekat berdesakan di tengah-tengah bule, mungkin gw keluar dari train udah sekurus cinta laura. setengah bule setengah indo gitu deh. blom lagi kalo banyak orang bawang alias ehmm, tau kan? oke, gw anggep tau. wah gila bisa-bisa gw jadi kayak ikan teri dicampur bau jengkol sama mengkudu trus kecebur di kali ciliwung yang penuh dengan sampah-sampah. bisa pingsan berdiri di tempat. untungnya, meskipun gw lagi setengah sadar, otak gw berjalan cukup lancar pada saat itu. kan masih ada tram, kenapa harus naik train yang udah kayak rombeng itu. gw pun ke tram stop dengan sangat segera.

keempat:

akhirnya gw nyampe di uni dengan sehat walafiat tapi telat 50 menit!!! gw baru nyampe di depan gedungnya jam 7.45 kalo ga salah blom lagi musti tunggu lampu merah buat nyebrang, tunggu lift, jalan kaki, bla bla bla. ini pertama kalinya gw telat selama itu. WAKAKAKAK. ternyata telat itu asik juga. hmmmmm

kelima:

ceritanya udah selese class pertama nih sekitar jem 10an lebih gitu. karna gw ada break sekitar 1.5 jem buat class kedua, ya udah gw ke library aja buat betulin kerjaan gw yang mau di due di class kedua. ga lama sih benerinnya soalnya cuma mau ganti beberapa kalimat aja. ternyata di hari itu lagi ada komputer testing dan tiba-tiba aja gitu semua komputer LOGGING OFF tanpa ada pemberitahuan sebelomnya. untung gw udah selese dan klik print sebelom komputer-komputer tengik itu pada mati. karna komputernya mati ya udah dong gw nyalain lagi dan ternyata pas udah nyala ga bisa log on. begitu bisa log on, cuma ada tulisan 1 minute remaining di screennya trus tiba-tiba log off sendiri. pokoknya begitu terus, mati nyala mati nyala mati nyala sampe se-jam-an. what the hell?!

keenam:

karna cape berhadapan sama komputer yang bawaannya udah pengen gw makan aja karna laper akhirnya gw sama classmates gw memutuskan buat ke student lounge aja buat having lunch. tadi pagi pas gw lagi buru-buru gw kan langsung masukkin sardin sama nasi asal-asalan ga pake liat lagi nah pas gw ambil kalengan ikannya buat dimasukin ke kontainer, gw baru tau kalo ternyata ga ada yang buat buka alias harus pake pembuka kaleng. sardin yang merk ini gw baru pertama beli sih karna sardin yang biasanya gw makan pas gw mo beli lagi abis stocknya jadi gw beli yang merk apa aja deh buat jaga-jaga kalo ga ada makanan. ya udah, gw buru-buru lari beli makanan soalnya cuma ada waktu buat 20 menit doang buat makan. gw pun memutuskan buat beli rice ball di toko sushi sebrang. enak sih tapi kan jadinya keluar duit lagi huhuhu padahal gw lagi pengen ngirit dan ga jajan makanan di luar.




ya, demikianlah pengalaman yang gw alami hari ini.
MORAL: makan pisang sebanyak-banyaknya karna pisang itu sangat menyehatkan untuk tubuh. LOH?? hari ini gw dengan sukses makan 3 pisang gara-gara kelaperan ga sarapan. ternyata pisang itu enak juga pantesan monyet pada suka.

Tuesday, March 23, 2010

again! beaches.

i was doing legal knowledge case study like 30 minutes ago but as always, internet distracts me!! and that's why i'm writing a new post now. geeeeez, internet you are the devil.

i did some browsing (yeah been doing that like thousand times) and look at other brilliant places God has created for us:

Seychelles






an island which is not too big but has a really super duper beautiful scenery in the Indian Ocean. when i look at the picture, it makes me relax.. so soothing. it is pretty similar with Bora-Bora Island because both of them have clear water and great diving spot. people there are using French as their language, similar with Rodrique Island and Mauritius which is close to each other. I have several friends at tafe from Mauritius and they told me that there are lots of beautiful beaches there. and yes these pictures represent a lot.







okay, enough about these things. let's go back to the reality!! business law, don't you know how much i love your study cases.

Monday, March 22, 2010

Thai.

Apa kata dunia kalo public transport suka delay? pertamanya gw kira kalo melb itu public transportnya bakalan selalu on time karna di pikiran gw, bule itu tepat waktu ga kayak orang asia (baca: indo) yang suka jam karet. tapi ternyata ga juga tuh. selama 1 tahun gw tinggal disini, sering kali trainnya telat malah ga jarang juga station deket rumah gw di skip.

kalo pagi-pagi mau pergi kuliah jam setengah 8, sering banget tuh trainnya telat. apalagi gw harus turun di richmond buat ambil connecting train to city loop. blom lagi kalo rame banget, ga dapet tempat duduk trus desek-desekkan sama bule-bule yang tingginya semampai. gw sering kegencet dan nyaris jadi tahu gejrot. metro sama connex ga ada bedanya. baru ganti jadi metro beberapa bulan aja telatnya udah segunung apalagi entar-entar. sigh



anywaywayway..

sabtu kemaren tanggal 21, gw dateng ke Thai festival di federation square. gw demen dateng ke festival-festival buat liat budaya sama cobain makanan tradisionalnya. hmm Thai culture is quite interesting... makanannya juga pas banget di lidah orang-orang indo soalnya sama-sama pake cabe dan berani bumbu.

kemaren gw ada beli pad thai sama fish cake. YUMMM!



sama ada dessertnya juga: coconut jelly. kelapanya kecil banget kurang lebih sekepal tangan tapi masih lebih gedean lagi sih. soal rasa jangan dilawan. manis buangeett




tapi... ada satu hal yang bener-bener attract mata gw wakakak dan itu adalah...



yak, bences-bences. itu liat aja petugas fed square nya yang di belakang sampe ngeliatinnnya gimana banget gitu. love at first sight maybe??

Saturday, March 20, 2010

dua.

baru bangun tidur, 2 berita buruk langsung menyerang.
*bertanya kepada diri sendiri mimpi apa gw semalem*

satu

bangun tidur, buka mata, cek hp, liat ada sms masuk. begitu gw buka ternyata itu dari housemate gw yang lagi ada di indo, namanya panggilannya di melb, Monsu. dia bilang kalo bakalan ga balik lagi ke melbourne buat lanjutin kuliahnya. november kemarin, uni tempat dia kuliah kena masalah dan harus ditutup. wah, gw prihatin gila. ratusan murid ditelantarin gara-gara yang punya kena kasus korupsi. ternyata korupsi itu ga cuma di indo doang man! money rules more than everything, kadang itu bener. trus, dia langsung pulang indo begitu tau uni dia ditutup daripada ngalor ngidul ga jelas di melb.

the good thing is, dia sekarang udah buka usaha sendiri di indo dan memutuskan buat lanjutin usahanya aja ketimbang balik lagi buat kuliah yang ga jelas dimana dan kapan masuknya. gw baru kenal sama dia akhir februari 2009 which means baru setahun tapi karna serumah, jadinya ya otomatis deket banget. kamar gw pun bersebelahan sama kamarnya yang mungil itu.

gw jadi inget waktu itu gw, dia sama satu housemate gw yang satunya lagi namanya Onee, kita gossip malem-malem sampe jem 3 pagi di salah satu spot teruenak di melbourne buat ngobrol aka ruang tamu di flat yang kita sebut 'lobby'. makan snack yang tentunya menggendutkan, ngomongin orang *asik dah* dan ketawa-ketiwi sampe guling-gulingan di karpet. kalo udah kayak gitu, kayaknya ga pengen tidur dan ga pengen berenti.

hal yang paling konyol waktu gw sama Monsu mau buat surprise buat ultahnya Onee agustus 2009 kemarin. kita rencananya mau bikin kue tart sendiri. belanjalah kita di safeway (sekarang udah jadi woolworths yang sumpah namanya ribet abis buat disebut) buat beli pack kue instant, hiasan dan embel-embelnya. tidak lupa juga kita beli kado spesial, hasil dari pemikiran dan pemilihan kita yang memakan waktu lebih dari 1dekade. sebenernya di hari pembuatan kue, gw sama Monsu diajakin buat ke chocolate festival gitu sama onee dan temen-temennya tapi dengan segala alasan kita kerahkan buat ga ikut akhirnya kita terdampar berdua di rumah.

proses pembuatan kue pun tidak segampang normalnya. kita harus ngatur waktu yang tepat buat bikin supaya ga ketauan. begitu dia pergi dari rumah, kita pun memulai operasi besar-besaran. gw lupa sih tepatnya berapa jam total kita bikin kue, tapi yang pasti memakan waktu yang cukup lama apalagi buat keluarin hawa kue dari dapur. abis selese bikin kue, Monsu mencetuskan sebuah ide yang sangat cemerlang dan diluar rencana kita. dia ngusulin buat bikin baked potato dari bahan-bahan yang udah ada di dapur.

klimaksnya, pas kita lagi panggang itu kentang, Onee pulang!! karna pintu dapur kita tutup jadinya ga denger kalo ada orang yang masuk. tiba-tiba aja... jreng jreng jreng!!! Onee buka pintu dapur dan kita sangat terkejut. reaksi gw bukan nganga lagi tapi tereak segede-gedenya sampe kata orang-orang rumah di indo, suara gw kedengeran.

karna kaget pun, kita jadi salah tingkah dan bingung sebingung-bingungnya harus ngapain karna takut ketauan surprisenya. kan ga lucu kalo udah ketauan duluan sebelom hari ultahnya. kita pun berubah menjadi manusia yang sangat mahir dalam berakting. mustinya James Cameron ato Tim Burton liat akting kita pas waktu itu, mungkin sekarang kita udah terkenal.

dengan segala cara buat menutupi apa yang lagi kita kerjain tapi keliatan lagi ga mempersiapkan sesuatu bukan ultahnya besok, akhirnya dia pun keluar dari dapur dengan tampang sedikit curiga. ya, kita emang lagi merencakanan sesuatu hal yang sangat busuk HUAHAHAHHAAH *evil laugh* dan dengan keadaan baked potato yang setengah mateng karna baru setengah jalan, kita putuskan buat stop aktivitas panggang-memanggangnya dan lanjutin pas nunggu dia pergi lagi. kita berdua pikir kalo Onee pasti udah sempet liat baked potatonya. untung kue tartnya udah dimasukin ke kamar dulu jadinya ga ketauan deh.

oke, gw skip sampe pada akhirnya hari ultah Onee. karna banyak kekacauan yang terjadi, akhirnya surprise (planning A) gagal total. kalo gw ceritain satu-satu kegagalan yang terjadi, kayaknya dibutuhkan waktu 2x24 jam buat ceritain semuanya. karna kita adalah orang-orang yang pantang menyerah dan memiliki semangat berkobar-kobar buat kerjain orang, gw sama Monsu pun merencanakan planning B. dan... planning tersebut terjalani dengan sukses. MUAHAHAHAHAH *monster laugh*

ya sebenernya ada banyak banget kejadian-kejadian konyol dan bodoh yang lainnya. beberapa udah ada yang gw ceritain di post-post sebelumnya. ntar pertengahan april, Monsu mau ke melb buat beres-beresin barangnya dan back for good.

sampai jumpa monsu :(
kita pasti akan bertemu lagi suatu saat :) heheheeh



hal buruk kedua

gw dikasih tau Onee, kalo temennya dia yang merupakan temen gw juga, baru putus sama pacarnya karna masalah beda agama. padahal selama ini, mereka kedengerannya adem-adem ayem aja. kira-kira seminggu yang lalu, onee kasih tau gw kalo hubungan mereka mulai retak karna salah satu orangtuanya ada yang ga setuju karna beda agama. hari ini, tadi pagi, mereka officially udah putus. gw kaget, shock, mulut nganga, mata melotot pas baca sms dari hp nya onee yang dikirimin dari dia.

kalo udah masalah cinta-cintaan emang ribet sih karna itu ga bakalan ada ujungnya. pas masa-masa seneng, orang bisa jejumpalitan dan ga bisa tidur saking senengnya tapi pas masa-masa sedih, jangankan ga bisa tidur, makan aja ga napsu. gw sama Onee pun bingung harus ngapain karna meskipun Onee udah kasih nasehat sepanjang dan sebanyak apapun, kalo kaitannya udah masalah perasaan, susah. kayaknya cuma waktu yang bisa jawab semua kalo jodoh ga bakalan lari kemana-mana.


well, i hope all the best for them...

Moral: think positif aja karna dibalik segala kejadian pasti ada hikmahnya yang bisa diambil.

Friday, March 19, 2010

OMG!

Tadi gw sempet dilema, mau kerjain assignment yang bejibun apa main internetan aja.

pertimbangan:
1. main internet dulu ah soalnya masih ada sabtu sama minggu buat kerjain pr-pr.
2. kerjain sekarang aja mumpung abis ujan (lho apa hubungannya??)

setelah pertarungan antara angel dan devil, hasilnya adalah....

main internet dulu. huahuahua

dan... lihat lihat apa yang gw temukan!!

Bora-Bora Island di French Polynesia






wah gila, gw bener-bener amazed!! bisa ga sih placement disana aja *mulai berpindah hati*. katanya Bora-Bora Island adalah salah satu pantai terindah di dunia lho. ngiler abisss T.T waktu kapan gitu taun kemaren gw lagi search-search beach gitu dan banyak yang nyebut bora-bora island. tapi hari ini gw baru menelusurinya lebih dalam *ceileh* keren banget gak seehhhh liat aja itu airnya jernih banget trus tidurnya di tengah-tengah laut.


New Caledonia



gw baru tau ada island ini semenjak nonton boys before flower sekitar sebulan yang lalu dan salah satu lokasi filmnya ada yang disitu. pas gw liat, wow keren keren!! in my list now.

dari SD, gw emang udah sukaaaaa banget sama geography ga tau kenapa. kayaknya keren aja gitu bisa tau tentang negara lain.

dan biasanya kalo lagi browsing itu kan jadi berentet. udah ketemu satu trus browsing-browsing ketemu tempat yang lainnya juga dan susah buat di stop. tadi sekilas gw liat ada Tahiti, Barbados, Carribean Sea, Dominica, Palau Island, Moorea, Marquesas Island dan masih buanyakkkk yang lainnya. ntar gw post lagi deh kapan-kapan okeh.

Thursday, March 18, 2010

yee-ha

YEAHHHHHH i've got my result for legal knowledge exam last week and i am so freakin happy about that. i didn't get full mark but yeah it doesn't matter as long as i passed. the more i learn about law the more i think that it is actually exciting. uh-huh.

anyway, i just read an email from my industry placement teacher and she mentioned some hotels that we can possibly do our placement for the next semester. i really really terribly want to go outside melbourne and do the placement somewhere. i'm hoping i can go to UNITED KINGDOM but i think it is way too impossible. international students inluding me are not allowed to do the placement outside melb. HOW FAIR IS THAT? *sigh*

Wednesday, March 17, 2010

loncat-loncat

Kenapa ya bule-bule itu tingginya udah kayak tiang listrik disambung galah? kalo pagi-pagi gw mau kuliah trus trainnya penuh alias harus desek-desekan sambil berdiri, gw suka berasa aneh sendiri. kayaknya gw yang paling pendek, kecil, mungil dan imut. huahaha ga banget deh. yang lainnya gw liatin pada tinggi-tinggi ga cewe ga cowo, well terutama cowonya sih. bujubuneng, gw cuma seketeknya doang. huhuhuhuu kalo gw macem-macem tinggal diketekkin mampuslah gw. tapi ga kok, gw ga bakalan macem-macem. (ga) beneran.

dan kadang kalo gw lagi ngomong sama temen gw yang bule or tanya sesuatu sama orang di jalan, gw berasa sedikit terhina. karna apa? karna mereka ngomongnya kayak nunduk kebawah banget. huhuhuhuhu sedihnya... tinggi gw sih ya relatifnya orang asia lah. heran sama bule-bule pada makan apaan ya bisa sampe setinggi-tinggi apaan tau. boleh gitu bagi-bagi resepnya.

ya anyway, gila waktu jalannya cepet banget!! padahal kayaknya kemarin baru aja weekend eh sekarang udah mau weekend lagi. bearti tandanya ga lama lagi gw bakalan pulang indo HUAHAHHAHAAH *evil laugh* padahal masih 9 bulan lagi gitu apanya yang bentar lagi. ya gapapalah, supaya buat gw seneng aja. hihhihihihi

entah kenapa hari ini gw nulis posting dengan topic loncat-loncat. tapi ya karna berhubung ini blog gw, so like like i (maksudnya suka suka gw). oke kali ini gw mau nulis tentang uni gw.

dalam jangka waktu 7 bulan, gw udah liat 2 car accidents. yang pertama, sekitaran bulan apa gitu gw lupa, agak parah soalnya sampe ada polisi, pemadam kebakaran sama mobil gerek segala. pas gw selese kelas, gw jalan ke luar uni trus mau ke station. tapi kok pas gw keluar dari lift banyak orang ngumpul gitu di lobby trus ada asep putih di luar gedung.

ga mau kalah gw pun ikut nimbrung di antara keramaian tersebut. ohlala ternyata ada mobil nabrak trotoar ato apa gitu gw juga kurang jelas sih. ada bayi pula didalemnya ckckck. trus si polisi kayak interograsi semua penumpangnya (2 cowo, 1 cewe sama 1 bayi) dan berakhirlah dengan penggerekkan mobil yang nabrak something itu. tontonan seketika bubar. gw pun kembali berjalan ke station.

trus baru-baru ini sekitar 2 hari yang lalu, gw menyaksikan 2 mobil tabrakan bener-bener tepat di depan mata gw. di lampu merah, ceritanya ada mobil BMW mau belok trus mobil dibelakangnya kayak agak ngebut gitu dan ga sempet rem padahal si BMW nya lagi brenti. yak, si mobil yang gw ga tau brandnya dengan mulus nabrak sisi kanan mobil BMW. suara tabrakannya lumayan kenceng sih. DDDUARRRRR. ya kurang lebih gitu lah. trus kedua mobil itu kayak nepi trus yang punya mobil pada turun. tapi gw ga tau apa yang mereka omongin soalnya lampu merah buat walkers udah ijo jadinya ya gw nyebrang.

ya moga-moga jangan sampe ada kecelakaan lagi di deket kampus gw. menyeramkan. HIIII

Monday, March 15, 2010

~

hari ini ada apa ya dengan jiwa dan raga gw? *ceileh*
banyak hal konyol (dan bodoh) yang terjadi. tapi ada juga sih yang membuat hati gw jadi meleleh bagaikan makan eskrim di tengah siang hari bolong. *suit suit*

kejadian pertama:

hari ini gw padahal bangunnya cukup pagi tapi hampir ketinggalan train (lagi). gw seharusnya naik train yang jam 7.39 dan udah harus jalan paling ga 8 menit sebelom trainnya dateng. itupun harus sedikit lari-lari. jadi kalo mau yang nyantai gitu sekitar 10-12 menitan. tadi gw kelupaan kalo harus jalan jam 7.29 dan begitu gw liat jem, mampus udah 7.28 dan gw masih asik main laptop dan masukin lagu-lagu ke ipod. dengan jurus tangan secepat kilat, gw matiin laptop dan berjalanlah dengan sedikit buru-buru ke station. untungnya, pas begitu gw dateng, trainnya juga dateng. kalo telat semenit aja udah deh say bye-bye.

kejadian kedua:

pas di sekolah, gw sama temen gw orang vietnam mau naik dari lantai G ke 1. ya sebenernya cuma 1 lantai sih tapi karna keinginan kita lebih besar buat naik lift ketimbang naik tangga jadinya kita memutuskan buat naik lift aja dan menyimpan energi kita buat mengerjakan assessment2 yang akan datang. begitu masuk, gw pencet tombol 1. trus karna pikiran gw udah mencet tadi, ya bearti tinggal tunggu nyampenya aja.

2 detik berlalu.. 5 detik berlalu.. 10 detik berlalu.. 20 detik berlalu.. 30 detik berlalu.. kok ga pintu lift nya ga kebuka-buka ya. akhirnya setelah kurang lebih 30 detik di lift dan emang karna keasikan ngobrol jadinya kita ga ada yang berasa kalo liftnya ga jalan dari tadi. rupanya gw ga pencet bener-bener itu tombolnya jadi liftnya ga gerak dan masih aja gitu di G. padahal kok kayaknya dari lantai G ke 1 yang biasanya paling cuma 5 detik kali ini berasa kayak 5 abad.

kejadian ketiga:

keluar dari train mau balik ke rumah, gw hampir jatoh gara-gara belibet sama sendal.

kejadian keempat:

trus kan lagi dengerin ipod, pas lagi milih-milih lagu, hampir aja ketabrak sama batang pohon. lagian itu pohon kenapa sih tumbuhnya disitu, kenapa gak sonoan aja. *nyalahin benda mati* kan ga lucu ntar kalo daunnya pada berguguran semua karna ditabrak sama seorang manusia.

kejadian kelima:

pas lagi naik tangga mau ke room gw, lagi-lagi gw belibet sama sendal gw dan hampir jatoh di tangga. EH SENDAL, MAU LU TUH APA HAH? HAH? HAH? MAU JAWAB GA, KALO GA GW MAKAN NIH *mulai emosi*



tapi hal baiknya adalah, setelah sekian lama dan mengorbankan banyak pengorbanan buat kerjain power point presentation, si gurunya bilang kalo powerpointnya bagus. oh... apakah ini mimpi? gw bagaikan lagi ada di bali saat itu (loh apa hubungannya). duh, jadi pengen ke bali kan!!


enough for nowww arrivederci~

argh!

uh-no-da (another maksudnya) freaky question from my homework:

The manager learns that a pregnant staff member has quite low morale and that this results from a poor self-image (or so he is told by other staff). He councels the staff member and says that actually he finds preganant females quite sexy. Appropriate or inappropriate? Why?

W-H-A-T-T-H-E-H-E-L-L. =.="

Saturday, March 13, 2010

what a silly hw!

one of my homework's question:

The new manager compliments a waitress on her appearance, saying her uniform is attractive. APPROPRIATE OR INAPPROPRIATE? WHY?

and the answer is...

anybody cares?

ini dia biang keroknya

coklat ini nih yang telah membuat hidup gw belakangan ini jadi kacau balau karna kelezatan dan kenikmatannya.



coklatnya crispy.. crunchy.. semacam kitkat cuma beda banget(lho) ya pokoknya gitu deh, susah buat dijelaskan. yang penting sangat enak dan akan membuat anda-anda sekalian jadi ketagihan. buruan beli, jangan sampe keabisan :P ntar nyesel lohhh. hihihihihihi



love peace and goodbye

toweweweng

Di sebuah website yang (ga) handal buat ajang donlod mendonlod, terjadilah suatu hal yang naas luar binasa. hehehhehe ga juga sih...

berhubung lagi ada homework, gw jadi pengen donlod lagu (loh apa hubungannya). gak, gw lagi mau cari lagu instrumental buat ditaro di power point karna senen gw ada presentation gitu. pertama-tama, di search boxnya gw type "Savage Garden - The Party Animal Instrumental". kok no result ya. gw cukup yakin pada waktu itu kalo judul lagunya the party animal.

trus gw type lagi "The Party Animal Instrument" doang tanpa si Savage Garden. kok tetep ga ada ya. dengan semangat berkobar-kobar dan pantang menyerah layaknya prajurit-prajurit yang mau perang, gw type lagi "The Party Animal". tapi kok tetep ga ada ya. wah, gw mulai kesal. pengen makan bawaannya kalo udah kesel kayak gitu.

trus gw type "Savage Garden" aja karna gw pikir pasti ada kalo enter nama artisnya. eh ga taunya, TETEP NO RESULT. gedubrak. masa kaga ada sih yang namanya savage garden padahal kan itu salah satu artis yang cukup mendunia.

SWT =.="

trus pas gw liat di itunes yang emang sebenernya gw udah punya lagunya di library tapi pengen cari yang instrumental, ternyata judul lagunya bukan the party animal tapi THE ANIMAL SONG. gedubrak lagi buat yang kedua kalinya. pantesan aja kagak keluar-keluar resultnya orang judul lagunya aja salah. toeng toeng toweweweng..

oke, nampaknya gw mulai menemui titik terang dari permasalahan itu. lalu, dengan segenap jiwa dan raga gw type lagi "The Animal Song" dan.... berhasil. hore. trus dengan ketelitian yang sangat amat bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami (apa sih) gw cari yang ada tulisan instrumentalnya. tapi sayangnya ga ada satu pun. semuanya full lagu yang ada suara orang lagi nyanyi.

dengan berat hati, akhirnya gw close juga tab itu dan mulai memikirkan alternatif lain.

Friday, March 12, 2010

coklat oh coklat

Weekend... saatnya mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk kayak gunung berlian. hari ini, niatnya mau kerjain power point buat presentation senin besok. tapi apa daya, kaki dan otak gw berkata lain. gw dan temen gw akhirnya sepakat buat jalan-jalan ke city. berlian-berlian tercinta, maaf ya kamu semua harus ditelantarkan dulu buat sementara.

pulang ke rumah, hal pertama yang gw lakukan adalah... *jreng jreng jreng*

makan coklat!

abis makan 1 blok, gw makan blok berikutnya berikutnya dan berikutnya. seketika napsu gw sama coklat meningkat tajam udah kayak banteng mau nyereduk. entah kenapa gw lagi pengen banget makan coklat akhir-akhir ini padahal biasanya gw biasa-biasa aja dan jarang beli coklat kalo ke supermarket. dan bodohnya, gw baru keinget kalo makan coklat kan katanya bisa bikin jerawatan. plus gendut. tapi gimana, coklatnya kan udah ada di perut gw. kenapa gw bisa beli coklat ya kemarin ini? ga abis pikir. tapi ya sudahlah yah, yang penting kan hepi.

*menghibur diri sendiri*


anyway, by the way, busway, subway, wayway (apaan tuh wayway, ngarang sendiri), ngomong-ngomong soal makanan, tadi pas mau ke arah mel-cen station, pas di hadapan gw lewatlah tram dengan advertisement bertuliskan "Jamie Oliver live at Hisense arena 11 & 12 March". jamie oliver mamen, keren abis! salah satu chef favorit gw sepanjang masa. accentnya... ga nahan. sambil masak, udah masakannya bikin gw ngeces, ngomong pake british accent pula. bener-bener membuat gw melayang, melewati awan-awan yang putih dan langit yang cerah. apa sih.

gw kira gratis (pengharapan tingkat tinggi), kalo iya gw bakalan dateng ke tempat itu dengan segera, ga peduli sendirian juga. ga taunya setelah tadi gw search di internet, kupret, mahal banget. tiketnya ratusan gitu lah pokoknya trus ada juga big day out bareng dia sama restaurant fifteen hari sabtu besok dan itu harganya bener-bener bisa buat orang pingsan. ya ga sampe se-ekstrim itu sih. $550 per seat alias per orang. tambahin 2/3 nya udah bisa beli tiket return ke indo.


ya demikianlah posting kali ini. mau makan coklat lagi ah. no way!
adios.

Thursday, March 11, 2010

bye legal knowledge.

legal knowledge exam is done! and nowwww it's time for doing workplace diversity assessment. how exciting is that??

yeaah bring it on.

Monday, March 8, 2010

give me company please :(

yah beginilah nasib.. pengen nonton konser ini, ga ada yang suka. pengen nonton konser itu, orang-orang pada ga tau artisnya. alhasil, tiap kali ada yang konser, gw dengan perasaan sangat amat berat hati harus merelakan buat ga nonton.

rasanya bener-bener nyesekkkk dan ga ada obatnya. makan apapun juga ga ampuh. ya sebenernya sih ada sisi positifnya kalo gw ga nonton. irit duit. cuma, rasa keselnya akan selalu membekas....

udah ada berapa band nih yang selama gw di melbourne harus gw lewatin T.T
1. the all american rejects
2. the academy is
3. all time low
4. paramore
5. you me at six
6. my chemical romance
7. short stack
8. greenday
9. black eyed peas
10. dan masih sangat banyak yang lainnya.

bulan maret ini artis yang mo konser disini banyak yang bagus-bagus tapi again and again, gw harus melewatkannya. ada lady gaga, cobra starship, owl city, the used sama kelly clarkson.

SUSAH BANGET SIH CARI TEMEN BUAT NONTON KONSER BARENG DISINI?

ga tau karna seleranya beda apa gimana cuma menurut gw di indo jauh lebih enak kalo masalah konser mengkonser kayak gini. hiks jadi pulang indo rasanya. HUAAAAAAAAAAA

bad weather

and now melbourne is raining AGAIN.

ARRRRGHHHHHH!

what the hell is happening with melb these days?
the weather is really really completely positively definitely soooo frustating.

rain, please stop.

long weekend is going to an end :(
kenapa cepet banget ya kalo lagi liburan gini. hmm

____________________________________________

sabtu kemarin adalah hari yang cukup menyebalkan. at least buat gw sendiri. jadi begini sodara-sodara sekalian ceritanya..

*ehmm ehm*

siangnya kayak jem 9an lewat gw naik train ke arah pakenham buat makan yam cha sama temen gw di daerah springvale. begitu sampe di oakleigh, semua orang yang ada di dalem train kayak disuruh keluar semua sama petugas metro soalnya lagi ada pembetulan ato ada proyek apa lah gitu sampe ke beberapa station berikutnya. nah ini yang gw suka dari melbourne, petunjuknya jelas dan banyak petugas yang ngatur kalo di situasi kayak gitu. semua penumpang yang mau ke arah suburb disediain bus jadinya ga ditelantarin gitu aja di station. gw naik railway replacing bus buat ke springvale. nyampe di tempat yam cha nya sesuai target yang emang udah direncanain dari hari sebelumnya sekitaran jam 11an lewat dikit. makanannya enak juga dan ga gitu mahal.

abis makan yamcha, kita ke waverley gardens buat window shopping. gw cuma beli sendal sama makanan doang sih, nothing else. trus sekitaran jam 5 lewat, kita makan lagi di nandos daerah clayton. perasaan makan mulu yeee.

gapapalah yang penting hepi *menghibur diri*

tapi entah kenapa gw sampe sekarang blom bosen-bosen makan nandos. chipsnya... peri-peri saltnya... chicken with bbq saucenya... coleslawnya... mild saucenya...

uhhhhhhhhh nikmat luar biasa.

abis makan nandos gw mo balik ke city soalnya jam 9.40 mo nonton alice in wonderland sama temen-temen gw yg lainnya. jam 6an lewat, berjalanlah gw ke bus stop. sendirian. ujan. becek. ga ada ojek. ada geledek. ga ada halte bus yang tertutup. payung rusak. cuma pake jaket tipis.

perfect kan.

satu-satunya tempat berteduh cuma pohon, itupun masih agak jauh jaraknya sama bus stop jadi kalo ga lari marathon, kalo bus nya udah dateng ga bakalan kekejar. trus gw udah takut aja tuh soalnya kan setau gw kalo lagi ada geledek, pohon bisa kesamber sedangkan gw lagi berdiri dibawah pohon itu. pilihan gw cuma ada 2: tetep berdiri dibawah pohon atau ga berdiri dibawah pohon.

hmm pilihan yang cukup sulit. akhirnya gw memutuskan buat ga berdiri dibawah pohon dengan alasan takut kesamber dan lebih memilih buat ujan-ujanan aja. akibatnya jaket gw yang tipis itu jadi basah kuyup. yeah.

abisnya serba salah juga sih, kalo mau balik lagi ke rumah temen gw dan baru dateng mepet-mepet, kadang busnya suka dateng kecepetan dan kalo supirnya liat ga ada orang ya udah dia pegi lagi ga stop sama sekali. jadi kayaknya mending nunggu 10 menit lebih awal daripada harus ketinggalan bus dan nunggu sejam lagi.

oke, pendek kata, akhirnya si bus dateng tepat waktu. rasanya udah pengen guling-guling di jalan aja saking kesenengan. penderitaan gw akan segera berakhir, ga keujanan lagi. sekitar 10 menitan di bus akhirnya nyampe juga di clayton station. disitu ada railway replacing bus lagi buat ke oakleigh station. ga lama gw nunggu, busnya udah dateng. ajib bener dah.

nah, blo'onnya, udah dibilangin sama petugas metro nya kalo bus itu express service ke oakleigh, gw malah turun di station lain. gw kira itu oakleigh, eh ga tau nya huntingdale. pantesan kok banyak orang yang ga turun. gw ketinggalan bus, di tengah hujan lebat sedang mengguyur, sepi ga banyak orang, tanpa payung, pake sendal jepit. keluarlah asep putih dari kuping kanan, kiri dan hidung gw menandakan keki.

pas gw ambil hp buat telpon temen gw, hpnya udah low bat. bagus sekali. udah merah sign nya. kata temen gw, dia bilang mending tunggu di tempat tadi turun aja pasti nanti ada bus lainnya. gw turutin, dan bener ada bus replacing train bus yang berenti di hungtingdale station. akhirnya, setelah 20 menitan gw ujan-ujan, masuk juga ke tempat yang kering.

finally, jam 7an gw nyampe di oakleigh station dengan basah kuyup. jaket gw murni basah banget. mungkin airnya kalo diperes bisa buat cadangan aer 1 onta buat sebulan di padang pasir.

masuk train rasanya udah kayak paradise. tapi ga bisa liat apa-apa juga di train soalnya ujannya kaga berenti-brenti dan jadi berkabut kacanya. tapi yasutralahyah, yang penting kaga keujanan lagi.

tadinya gw udah takut-takut aja kalo bakalan telat buat nonton alicenya. udah bayar $20, baju lepek, ketinggalan cerita lagi. udah deh, speechless. tapi untungnya gw nyampenya cepet, sekitar jam 8an udah nyampe di apartemen temen gw yang ada di city. ya lumayan lah 1 jem an bisa leha-leha disana then off we go to imax jem 9. dan yang bikin gw gregetan adalah, MASIH UJAN.

AAAAAAAAAAAA!
rasanya udah pengen meledak. darah udah di puncak ubun-ubun nih.

jalan kurang lebih 10 menit, akhirnya nyampe juga disana. antrean udah sepanjang mau ngantri sembako. wah gawat, bisa-bisa kita dapet tempat duduk di depan apalagi kita nontonnnya ber 12 jadi susah banget sih kalo mau duduk berdempetan tapi di barisan tengah. resenya, kita ga bisa reserve nomor seatnya. jadi kayak siapa cepat dia dapet gitu. blah.

dan begitu masuk, bener aja. barisan atas sampe tengah udah full. paling cuma ada space 2 or 3 orang aja. karna ga mau kepisah jadinya ya kita pilih buat duduk di deretan mana aja yang masih kosong dan itu 4 baris dari yang paling depan.
baru pertama kali gw nonton di bioskop duduk di deretan depan-depan. dan itu rasanya sangat amat tidak nyaman.

begitu duduk, gw shock. gila, layarnya gede banget. dasarnya emang udah gede layarnya ditambah kita duduknya depan jadinya ya udah alhasil harus dongak 1.5 jam dan selama lo nonton, harus milih mau liat diposisi mana. kalo mau liat tengah bearti bagian yang paling kanan sama kiri ga begitu jelas. saking kegedean layarnya.

filmnya ga sebagus yang gw kira sih. sedikit dissapointed. masih watchable sih cuma kalo di compare sama avatar, gw masih jauh lebih suka avatar.

selese nonton jem 11an plus foto-foto, akhirnya baru keluar dari imax jem 12an. karna udah ga ada tram sama train akhirnya gw sama housemate gw yang sama-sama nonton memutuskan buat mendingan nginep di rumah temen gw aja.

baru pulang tadi siang jem 2an sekalian nonton moomba parade. dan lagi-lagi HUJAN. tapi sunny. ERGGGGG udah bete banget gw dari kemarin-kemarin kerjaannya ujan mulu. tapi oke lah, moomba parade worth buat ditonton. gratis pula. ada indonesian community juga di dalem paradenya. pantesan kok ada ondel-ondel.

yah kurang lebih gitu lah weekend gw. biasa aja sih, nothing special. ntar kayaknya mo nonton fireworks di fed sq. tapi kalo ga ujan sih. yah semoga aja ga ujan. pleaseeee. capek nih ujan mulu.


the end.
annyeong~

Saturday, March 6, 2010

hail storm :(

bagi yang tinggal di melbourne kayaknya udah pada tau semua deh tentang kejadian mengejutkan yang terjadi sore ini.

tadi sekitaran jam stengah 3 gitu gw dateng ke apartemen temen gw di daerah city buat bikin kue bolu. hari ini, gw bangun pagi seperti biasa. ga ada firasat jelek apapun. bahkan kayaknya hari ini keliatan cerah langitnya. lumayan panas. makanya tadi gw pake celana sedengkul sama tshirt aja ke rumah temen gw. eh ga taunya...

ada ice storms. ohlala. oh my God.

lagi enak-enaknya bikin kue bolu, tiba-tiba kedengaran suara ujan. tapi kok kali ini ujannya aneh ya. suaranya keras kayak ada barang yang jatoh ke tanah dari tempat yang tinggi. eh pas gw sama temen-temen gw liat lewat jendela ternyata hujan es batu. GILA.

kita semua akhirnya keluar ke balcony dan ngengadah tangan buat ngerasain es nya. dikirain esnya kecil ga tau nya segede ice cubes gitu dan sakit banget kalo kena badan. temen gw ada yang pas ngengadah tangan kena esnya yang kecil dan itu langsung merah tangannya. parah.

seketika langit jadi putih. bener-bener putih semuanya. ga bisa liat apa-apa sama sekali. jarak pandang juga pendek banget. banget banget banget. well, this is my first time liat ujan es kayak begitu. aktivitas buat-membuat kue bolu terpaksa di pause buat sementara. semuanya pada ke balcony buat liatin itu ujan es batu plus foto-foto. teteuuup.

temen gw yang udah di melb 2 taunan bilang katanya ini bukan kejadian yang pertama sih, kayak udah beberapa kali cuma biasanya ga sampe gede-gede gitu esnya. entah kenapa kali ini esnya bisa segede babon kayak gitu.

salah satu temen gw sekitar jam 8 ada yang abis pulang kerja. trus dia kasih liat video yang tadi dia rekam pas ujan plus badai es batunya di daerah lt bourke sama elizabeth st. shock gila gw liatnya. elizabeth st udah kayak sungai, deressss banget air yang ngalir soalnya kan jalanannya rendah gitu jadi semua air dari street-street lainnya ngumpul disana. tong-tong sampah banyak yang keseret arus. kalo ada orang yang jalan disitu 100% bakalan keseret arus sih dan ga tau kebawa sampe ke samudra mana. lebay. blom lagi alarm-alarm mobil pada bunyi karna kejatohan es batu.

melbourne jadi kacau tadi citynya.
tram ga jalan. train rel keretany ketutupan es.

yah semoga aja ini yang pertama dan terakhir kalinya gw liat ada ice storms begini. mengerikan rasanya. HIIIIIIIIIIIII serem.

keripik kentang

THE BEST SNACK EVER IN MELB!




keripik kentang made in bandung. found it at laguna glenferrie

Friday, March 5, 2010

beaches.

ohlala. been busy these days with assignments. tafe is going crazier and crazier.
but yeah anyways, currently i'm craving for beach badly!

Bali, Bunaken, Bangka, Belitung, Caledonia, Phi Phi Island, Polynesia, Raja Ampat, The Whitesundays, Gold Coast, Great Barrier Reef, and thousands other beaches are running round and round on my head.

when when when??? desperately wanting it @.@

Monday, March 1, 2010

finger crossed

summer is over and i am so glad to know that. i don't like summer in here because it is way too hot during the day and suddenly fall down to 20 degree or below during the night. but this is melbourne. you know this minute could be hot and another minute could be so cold or rainy or windy. autumn is coming yeay.

i just came back from tafe and today i had the first two exams after 6++ months not memorizing anything. it was just too hard yesterday to memorize words. i woke up at around 9 or 10 am i forgot and planning to study during the day but budgeting and guest services thing were completely out of my mind. i didn't touch the book at all until like 7 pm. all i did was watching youtube, opened-closed-opened-closed-opened facebook, eating, etc. and when i looked at the clock i was like, shit i haven't studied at all and i have 2 exams tomorrow. what did i do? so yeah finally i opened the book page by page and ended the study at around 10 or 11 pm to sleep.

i don't know about the result but i did all my best. so let's see.

finger crossedddddd.