Recent Posts

Monday, November 30, 2009

counting the days

status: panicking.

4 days to go before going back to my lovely hometown Jakarta but i haven't bought this and that. gosh. haven't packed as well because i just washed my clothes yesterday and they are still wet until now. i think i'm going to buy things tomorrow and Wednesday because those days are my day off before will be working again on Thursday and Friday. i hope could get all things completed by tomorrow. i wish. hope so.

Fav #1

currently in love with Forever The Sickest Kids's latest album called The Weekend: Friday. Do or Die is definitely my favorite song. been listening to it all day and night

Saturday, November 28, 2009

7 things

woohoo tepat 7 hari lagi ogut pulanggg. yiha yiha. senang sekali rasanya :)


why?


1. bisa ketemu sama orang-orang tercinta, tersayang dan terkasih lagi setelah sekian abad rasanya.

2. bisa makan makanan paling enak sedunia lagi setiap hari. pempek, siomay, gorengan, nasi uduk, nasi tim, bakmi ayam, nasi hainam apollo dan masih masih masih sangat masih banyak yang lainnya. bayangkan, itu semua akan masuk ke perut dalam waktu tujuh hari lagi. oh tidak saya semakin tidak sabar rasanya.

3. bisa ke mall-mall yang tutupnya jam 10 malem. or even ada FX yang tutupnya sampe jem 2 pagi. disini kan boro-boro hari biasa sama weekend jam 5 sore juga udah tutup cuma hari kamis sama jumat doang yang maleman sampe jem 9.

4. bisa shopping gila-gilaan di mangdu dan juga bisa nawar segila mungkin.

5. ga perlu lagi nunggu train yang delay or dempet-dempetan kalo mau pergi ato pulang. apalagi kalo ketemu orang yang mengeluarkan bau sangat semerbak. man itu rasanya pengen pingsan aja bangun-bangun udah di rumah.

6. bisa pake AC lagi. gilaaa disini kan udah summer jadinya panas banget bok apalagi kalo siang-siang bolong keluar rumah beh udah ga ada bedanya lagi sama bebek panggang dan di tempat tinggal gw ga ada ac jadinya ya pake ac alami aja jadi kalo malem-malem suka kepanasan sendiri kadang.

7. bisa nonton new moon nomat dua puluh ribu.

Tuesday, November 24, 2009

mellow-ing

i am so mellow tonight. gosh. i don't know what is happening with me.
feels like this is just not me.
i have been thinking about beach too much since 2 hours ago.

yeah i'm thinking about going to a beach.
with my beloved people.
friends, family or someone i'm falling in love with.
a beautiful beach.
where i can see a blue water or green or turquoise perhaps.
not too many people there.
i can play with the sand.
or just laying down.
listening to my favorite songs.
enjoy the winds that blow my hair.
watching the waves.
watching the blue sky and white clouds.
until the sunset comes down.

it feels so soothing.
just perfect.
so perfect.
a simple perfection.

Thursday, November 19, 2009

:(

nonton Boys Like Girls terancam batal tal tal tal :( hati gw teriris, ingin menangis hingga terlelap tidur <-- lebaaay!

tapi kalo sedihnya sih beneran. gimana ga, mereka ya boleh dibilang salah satu band favorit gw lah trus pas kebetulan juga mereka mau konser di Indo tapi pas tanggal 25 januari gw kayaknya udah harus balik ke melb lagi buat kumpulin shift magang gw yang ga bakalan keburu selese sampe ntar gw balik ke jakarta dec ini.

kemaren ini hampir aja mau beli tiket early birdnya nitip sama temen gw yang mau nonton juga tapi beberapa hari sebelom dia pergi beli, gw tiba2 kasih tau kalo kemungkinan besar gw ga bisa nonton. haiyaaa =.= gw juga rasanya sangat amat berat buat bilang 'ga'. kayaknya semuanya serba mendadak dan bener2 diluar rencana. padahal tadinya udah punya mimpi mau seru2an bareng sama temen gw. tapi mau ga mau harus gw batalin karna kalo gw tetep nekat mau nonton hasilnya bakalan lumayan fatal.

sepertinya gw ga jodoh sama yang namanya dunia per-konser-an. udah beberapa kali mau nonton tapi selalu gagal. dulu pas fall out boy, good charlotte, the click five, the used, simple plan, my chemical romance ke jakarta gw ga nonton dengan berbagai macam jenis alasan dan rintangan yang melintang. kayaknya masih ada beberapa band lain lagi deh yang ga jadi gw tonton dan gw lupa siapa lagi, mungkin saking banyaknya.

selama gw di melb juga gw ga pernah ke konsernya siapa2 karna ga ada yang mau nonton bareng. errrrrgh kemaren2 ini ada all american rejects, the academy is, 3oh3! sama band2 lainnya yg gw sangat amat pengen nonton tapi kenyataannya gw ga nonton. men emang susah banget ye nyari orang yang selera musiknya sama. ini gw udah ngos-ngosan nyarinya dan GA KETEMU-KETEMU. that's the biggest problem yang sampe sekarang masih blom ada solutionnya :( malay banget sih kalo harus ke konser sendirian. di tengah2 keramaian gw malah diem sendiri, ngantri masuk sendiri, seru2an sendiri, foto sendiri. what the efff.

mungkin bagi orang2, nonton konser itu kayak buang2 duit soalnya paling cuma 2 jam doang abis itu ya udah duitnya ilang. tapi kenikmatan (ceileh pake kenikmatan segala) dari nonton konser tuh ga bisa tergantikan. serunya tuh beda dari yang namanya nonton apapun. yak, gw ulang lagi NONTON APAPUN. hahaha lebay sih. ya pokoknya bagi orang yang suka musik dan band2 nonton konser kayak ada kepuasan tersendiri lah. apalagi kalo bisa foto bareng personilnya. wahhh lu bisa senyam senyum seharian malah mungkin sampe berhari-berhari.

taun depan sekitaran akhir feb ada festival musik gitu disini namanya soundwave festival. emang sih harga tiket masuknya udah bukan lumayan lagi tapi mahal banget, $151. tapi menurut gw sih kayaknya bakalan worth it secara line up artistnya ada all time low, paramore, my chemical romance, you me at six, faith no more, four year strong, dannn masih banyak yang lainnnyaaa. puluhan gitu deh bandnya dalam sehari. tapi masalahnya, again and again gara2 ga ada yang mau nonton bareng jadinya ya kayaknya gw ga nonton. dan gw denger2 katanya tiket yang buat di melbourne, brisbane sama satu kota lagi gw lupa udah sold out.

*peeeeeep*
swear words.

Saturday, November 14, 2009

connex edan

Hari ini Connex bener-bener bikin eke jadi esmosi jiwa.
jadi begini loh teman-teman, connex itu public transport kereta listrik di Melbourne.
kuping gw dua2nya udah keluar asep saking gondoknya.

Kejadian pertama:

tadi sore jam 3.38 gw jalan keluar rumah ke station buat naik train yang jam 3.47 punya. sampe sana jam 3.46 emang sengaja maunya mepet2 biar ga lama nunggu, puanas bok! eh ga tau nya begitu sampe sana trainnya delay 5 menit. CAPEDEH malah panasnya menyengat lagi.

Kejadian kedua:

begitu sampe di Flinders station, train-nya emang suka nge-tem dulu beberapa menit abis itu baru jalan lagi. karna gw kira mau city loop dan seharusnya emang lewatin loop jadinya gw tetep duduk di train sambil nyantai. setelah gw nunggu kira-kira 5 menitan gitu, ternyata train-nya ga lewat loop! GUBRAK. dan yang lebih gubrak nya lagi, train-nya balik ke arah pas gw pegi tadi dan jadinya kayak bolak balik. trus ya udah deh gw turun di stop pertama a.k.a Richmond buat naik train yang lewat city loop.

Kejadian ketiga:

gw turun di platform 9 trus langsung liat di board, platform mana aja yang lewatin city loop. disitu ditulis platform 8 in 1 minute yang paling cepet. jadinya ya udah karna tinggal 1 menit jadinya gw lari2 ke platform sebelah soalnya musti nyebrang underground dulu. begitu sampe di plat 8 ternyata train-nya diganti ke platform lain. apa-apaan tuh masa digantinya mendadak banget. grrrr SWT gw rasanya pengen buang aja tuh gerbong2 keretanya ke laut (lebay)

Kejadian keempat:

dari plat 8 gw langsung liat board-nya lagi buat liat plat mana lagi yang ke city trus disitu tulisannya plat 1 in 5 minutes. nyebrang platformnya lumayan jauh juga tuh.. sampe ngos2an sendiri soalnya kan tadi abis lari-lari. dari plat 9 ke 8 ke 1 udah kayak dari Sabang sampe Merauke (maap kalo lebay lagi) maksudnya dari ujung ke ujung getoooo. untung aja tadi gw ga telat masuk kerja kalo sampe telat...... connex tunggu aja tanggal mainnya! lol

Kejadian kelima:

pas pulang kerja sekitar jam 9.30an gw ke station Melbourne Central soalnya itu yang paling deket sama tempat kerjanya. seperti biasa, gw turun ke plat 4 underground lantai 2. begitu udah di bawah, di board-nya ditulis kalo ga ada train yang berfungsi di plat 3 & 4 jadinya disuruh ke flinders station ato richmond dari platform either 1 or 2. jadinya ya gw harus naik ke atas lagi GROOOARRR padahal gw udah cape abis kerja pengennya pulang cepet2 aja ke rumah tapi terpaksa niat gw harus diurungkan gara2 connex HUH

Kejadian keenam:

gw memutuskan ke flinders station aja daripada ke richmond soalnya di flinders masih lebih rame dibanding richmond kalo udah malem2. karna ini weekend, jadwal trainnya kalo udah malem jadi setengah jam sekali. tadi gw nunggu 20 menit sambil celingak celinguk liatin bule yang cakep2 hahahaa lumayan lah jadi sedikit ada tontonan. begitu trainnya dateng gw langsung naik trus pas keretanya udah jalan, tiba2 ada pengumuman kalo beberapa station berikutnya trainnya ga bisa berenti karna ada perbaikan rel. dalam hati "what the hell! masa bilangnya dadakan pas udah di train? kalo trainnya ga stop gimana caranya gw pulangggg?? udah malem2 begini" tapi setelah gw berharap-harap cemas ternyata itu train stop beberapa station dari flinders station kok termasuk station deket rumah gw. masinisnya ngibul ajeeee tuh orang.



ga tau kenapa akhir-akhir ini connex emang serrrring banget telat. kalo di itung sampe 10, kayaknya 4 kali datengnya on time 6 kali nya delay. apa kata dunia?? mentang2 mau di ganti management nya sama yang baru sekarang jadi amburadul begini. haiyaaahh geleng2 kepala dah gw

anywayyyy by the way subway busway gw dirumah sendirian nih hiks :( dua housemates gw udah pulang duluan. Monsu pulang kemarin siang trus Onee juga udah pulang tadi siang. sedangkan gw?? masih 3 minggu lagi huaaaaa tapi mau gimana lagi ya udahlah disabar-sabarin aja...

Thursday, November 12, 2009

English vs Bahasa

Dari 2 minggu yang lalu gw kerja di restoran Indo gitu disini. hari ini pas jam 1an siang ada segerombolan bule2 anak sekolah sekitar 15 orang sama 2 orang gede makan di tempat kerja gw.

lalu dimulailah percakapan ini:

A: Gue
B: Guru 1

******

A: hi, how are you today?
B: hai, saya baik-baik saja. Terima kasih. *gw mulai shock kenapa dia bisa bahasa Indo*
A: have here or take away?
B: makan disini. (sambil ngitung jumlah muridnya) Saya minta sembilan nasi putih.
A: (dalam hati, behhh lancar juga bahasa Indo-nya)

trus temen kerja gw yang ambil nasinya ditaro di piring, gw tinggal yang ambil lauknya. itu lauknya ada di bain-marie jadinya tinggal di sendok ke piring doang.

A: yes, what would you like?
B: (sambil nunjuk) apa itu?
A: that one is fried soya bean cake.
B: tempe?
A: yes.

...

**** skip sampe ke bagian akhir pas mereka udah mau pulang ****

B: terima kasih banyak. enak sekali makanannya.
A: thank you (sambil ketawa2). have a nice day.
B: sampai jumpa
A: iya. sampai jumpa.



TOENG WENG WENG WENG dia ngomong sama gw pake bahasa Indo, gw ngomong ke dia pake English. HAHAHAH udah kayak tukeran bahasa aja. B itu guru Bahasa Indonesia gitu ceritanya trus murid-muridnya yang ikut kelas dia. keren keren :D

Wednesday, November 4, 2009

Indonesia = keren!

Liburan cepatlah datang.. udah pengen melalang buana nih kayak dora the explorer. kadang-kadang rasanya pengen deh jadi backpacker yang pergi ke suatu negara tanpa ikut tour dan semuanya serba sendiri. keliatannya menarik tuh ;D

kemarin ini gw iseng aja browsing tempat-tempat liburan dari mancanegara. tapi posting kali ini yang dari Indo aja dulu kali ya

dan inilah hasilnya...

1. Pulau Belitung.



2. Dreamland Beach di Bali.



3. Pulau Bunaken di Manado, Sulawesi Utara.



4. Danau Kelimutu di Flores, Nusa Tenggara Timur. Uniknya, kan ada 3 danau disitu tapi masing-masing danau warnanya beda-beda. tapi gw denger-denger katanya sekarang warnanya lagi sama jadi hijau muda or tua gitu, gw lupa. yah moga-moga bisa balik lagi ke warna semula.



5. Raja Ampat di Papua Barat. Jumlah spesies ikannya sampe 800an jenis udah gitu batu karangnya ada kira-kira 500an jenis. pantesan aja jadi the richest marine biodiversity in the world. bayangin, in the world loh! WOW.



6. Candi Prambanan di Yogyakarta, Jawa Tengah.



7. Sikuai Island di Padang, Sumatera Barat.



8. Gunung Bromo di Jawa Timur



9. Green Canyon di Pangandaran. yang bikin keren warna airnya bisa kayak emerald.



10. Tana Toraja di Sulawesi Selatan



kereeeeeen yaaaaaa! pengen pengen pengen pengen kesitu >.<

Sunday, November 1, 2009

:D

Finally. this is the light that i've been looking and waiting for.
My wishes come true.

I feel like the happiest person in the planet Earth today.
Even words can't describe how happy i am. No words.



Big big big thank you for my family and friends who keep supporting me until today, this hour, this minute and this second. I can't be like this today without you after all.

So, let's rock and roll :D